TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ternyata, Aaron Evans Sempat Akan Dipinjamkan ke Madura United

Gagal karena mepetnya batas pendaftaran pemain asing

Instagram.com/aaronevans__

Makassar, IDN Times - Di tengah-tengah kesibukan jelang bergulirnya Liga 1 2019, sejumlah klub masih sibuk membenahi skuad masing-masing. Sejumlah pemain yang tampil tak memuaskan sepanjang turnamen pra-musim Piala Presiden dan sejumlah pertandingan uji coba dicoret demi memberi tempat untuk rekrutan baru.

Tak terkecuali Madura United. Klub kebanggaan masyarakat Pulau Madura tersebut masih berusaha menambah kedalaman sektor belakang. Salah satunya dengan upaya meminjam Aaron Evans dari PSM Makassar. Rencananya pemain berpaspor Australia tersebut bakal diplot sebagai tandem untuk Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto.

Baca Juga: Parade Jersey PSM Makassar dari Masa ke Masa (1)

Baca Juga: Parade Jersey PSM Makassar dari Masa ke Masa (2)

1. Rencana peminjaman Aaron Evans oleh Madura United demi mengisi slot pemain Asia

Instagram.com/maduraunited.fc

Perekrutan Evans juga untuk mengisi slot pemain Asia yang kosong setelah gelandang trial yakni Shodai Nishikawa tidak sesuai dengan kebutuhan skuad asuhan Dejan Antonic tersebut. Berposisi sebagai gelandang serang, Laskar Sape Kerrab rupanya justru lebih butuh sosok gelandang bertahan lantaran bisa diplot sebagai stopper.

Pembicaraan intens dengan pihak manajemen PSM sempat dilakukan. Evans sempat berencana dipinjamkan selama satu musim. Namun pendaftaran pemain asing yang ditutup pada Kamis 9 Mei 2019 kemarin membuat upaya tersebut tak menemui kata sepakat. MU pun mengarungi Liga 1 musim ini dengan tiga legiun asing.

2. Seiring deadline pendaftaran pemain asing yang mepet, upaya peminjaman Evans berakhir tanpa hasil

Instagram.com/psm_makassar

Di sisi lain, PSM bersedia melepas eks penggawa Barito Putera tersebut dengan syarat Juku Eja bisa mendatangkan penggantinya di waktu pendaftaran pemain asing yang mepet.

"Iya, Madura United mau pinjam Evans. Akan tetapi ribet kalau tidak ada penggantinya. Jadi, biar sembari berjalan sekalian evaluasi performa secara menyeluruh. Yang terpenting kita tidak asal merekrut, harus punya referensi," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin, baru-baru ini.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Berita Terkini Lainnya