Sore Ini PSM Uji Coba Lawan Tim PON Sulsel

Pelatih bakal menurunkan pemain-pemain baru

Makassar, IDN Times - PSM Makassar menjadwalkan uji coba melawan tim PON Sulawesi Selatan di Bosowa Sport Center Makassar, hari ini, Jumat (25/6/2021).

Ini merupakan kesempatan pelatih Syamsuddin Batolla meracik formula dengan komposisi tim. Dia sekaligus bisa menjajal kemampuan para Sekaligus melihat sejauh mana para pemain baru, seperti Anco Jansen, Friska Womsiwor, dan Ilham Udin Armaiyn.

"Selama ini kan kalian minta uji coba, dan saya memang selalu ada planning ke depannya untuk uji coba, untuk melihat sejauh mana latihan-latihan kita selama ini," kata Batolla, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: PSM Makassar Isyaratkan Segera Datangkan Pelatih Baru

1. Sempat cedera ringan, Wiljan Pluim dinyatakan siap tampil dalam partai uji coba

Sore Ini PSM Uji Coba Lawan Tim PON SulselPemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, dalam sesi latihan PSM Makassar di Bosowa Sport Center pada Kamis 3 Juni 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Gelandang Wiljan Pluim dinyatakan bakal tampil pada pertandingan uji coba nanti. Sebelumnya dia sempat mengalami cedera ringan.

"Saya sudah tanya dokter sama fisioterapis tadi, kayaknya tidak (apa-apa). Cuma dia mau istirahat sedikit, daripada dia paksa nanti bertambah parah," ucap Batolla.

2. Abdul Rachman Sulaeman masih dalam masa adaptasi usai cedera panjang

Sore Ini PSM Uji Coba Lawan Tim PON SulselPemain PSM Makassar, Abdul Rachman Sulaeman, dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada Sabtu 5 Juni 2021. (Instagram.com/abdrahmansulaeman28)

Di sisi lain, bek Abdul Rahman Sulaeman masih dalam tahap adaptasi usai operasi. Dia sudah tidak bermain selama satu setengah tahun untuk pemulihan cedera di lutut kiri.

"Dia masih perlu adaptasi, masih perlu berani dengan benturan-benturan. Makanya di sesi begini kita ikutkan dia," Batolla menerangkan.

3. Coach Batolla enggan menambah stok penjaga gawang

Sore Ini PSM Uji Coba Lawan Tim PON SulselKiper PSM Makassar yakni M. Ardiansyah (kiri) dan Syaiful Syamsuddin (kanan), bersama pelatih kiper Budiman Buswir (tengah), dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center pada Rabu 23 Juni 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Untuk sektor kiper, coach Batolla mengaku tak akan merekrut pemain baru. Posisi itu akan diperebutkan empat pemain, yaitu Hilman Syah, Syaiful Syamsuddin, Reza Arya Pratama, dan M. Ardianyah.

"Saya lihat yang berempat ini ada persaingan, ya. Jadi siapa yang siap, itu yang kita pasang lebih awal," katanya.

Baca Juga: Perkuat Sektor Depan, PSM Makassar Datangkan Friska Womsiwor

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya