Comscore Tracker

Seorang Pria di Maros Ditemukan Terbakar di Dalam Mobil Tua

Mobil terparkir di samping ruko yang dipenuhi semak belukar

Makassar, IDN Times - Warga Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, digegerkan penemuan mayat pria di dalam sebuah mobil tua, Sabtu (17/4/2021). 

Mayat pria misterius itu ditemukan dalam kondisi terbakar, pada mobil sedan yang sudah lama terparkir di samping sebuah ruko. Mobil itu sudah diselubungi semak belukar.

"Ditemukan pas habis salat subuh sama warga setempat, baru langsung melapor ke petugas," kata Kasat Reskrim Polres Maros Iptu Rusli saat dikonfirmasi, Sabtu siang.

Baca Juga: Dua Pelajar SMK Asal Makassar Tenggelam di Permandian Air Terjun Maros

1. Mayat ditemukan tertelungkup di jok depan

Seorang Pria di Maros Ditemukan Terbakar di Dalam Mobil TuaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Rusli mengatakan, mayat ditemukan dalam mobil bernomor polisi DD 1028 OP. Menuruk keterangan saksi-saksi, warga setempat awalnya tidak mengira ada orang dalam mobil itu.

Awalnya, sejumlah orang melihat mobil yang parkir itu terbakar dan mengeluarkan asap. Setelah api padam, polisi dan petugas pemadam kebakaran kemudian menemukan sesosok mayat di dalam mobil.

2. Mayat dibawa ke RS Bhayangkara Makassar

Seorang Pria di Maros Ditemukan Terbakar di Dalam Mobil TuaIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat ini, kata Rusli, mayat tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diautopsi. Petugas belum mendapat laporan dari pihak keluarga mayat.

"Laporan kita masih tunggu," ucapnya. 

Di lokasi, polisi menggelar olah tempat kejadian untuk mengumpulkan barang bukti dan memeriksa tambahan saksi lainnya. "Sudah dipasangi garis polisi," ujar Rusli. 

3. Polisi masih selidiki kasus ini

Seorang Pria di Maros Ditemukan Terbakar di Dalam Mobil TuaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Polisi masih terus menyelidiki kasus penemuan mayat ini. Pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan petugas laboratorium forensik (Labfor) di RS Bhayangkara Makassar. 

Kepolisian mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga melapor ke Polres Maros atau ke RS Bhayangkara Makassar untuk dicocokan keterangannya. 

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Dalam Karung di Lahan Kosong Gowa

Topic:

  • Sahrul Ramadan
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya