Comscore Tracker

Polisi Jadwalkan Ulang Periksa Kontraktor Stadion Mattoanging

Pemeriksaan soal peristiwa orang tewas tenggelam di kubangan

Makassar, IDN Times - Penyidik Unit Reserse Kriminal Polsek Mariso menjadwalkan ulang pemeriksaan kontraktor proyek pembongkaran Stadion Mattoanging Kota Makassar. Sebab pada agenda pemeriksaan pekan lalu, yang bersangkutan tidak datang.

Pemeriksaan terkait penyelidikan kasus tenggelamnya dua remaja di kubangan pada area proyek renovasi stadion.

"Kita jadwalkan undangannya untuk minggu depan," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Mariso Iptu Syamsuddin, Kamis malam (10/6/2021).

1. Polisi masih menunggu kontraktor berikan keterangan

Polisi Jadwalkan Ulang Periksa Kontraktor Stadion MattoangingEvakuasi anak tenggelam di kubangan di Stadion Mattoanging, Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Syamsuddin menjelaskan, keterangan kontraktor dibutuhkan untuk melengkapi bahan penyelidikan. Sebab peyidik belum memastikan apakah tewasnya dua orang di kubangan disebabkan oleh kelalaian pengawas proyek atau bukan.

Syamsuddin menyatakan soal itu bisa disimpulkan jika pihak-pihak yang dibutuhkan sudah memberikan keterangan. "Jadi kami masih menunggu kontraktornya dulu untuk datang minggu depan," jelasnya.

2. Polisi sudah periksa sejumlah saksi, termasuk pihak biro aset Pemprov Sulsel

Polisi Jadwalkan Ulang Periksa Kontraktor Stadion MattoangingIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Mariso AKP Anita Taherong sebelumnya mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini. Mereka antara lain rekan korban, orang tua, hingga petugas Satpol PP Pemprov Sulsel.

Proyek pembangunan stadion kala itu dijaga oleh sejumlah petugas Satpol PP. Polisi juga telah memeriksa pihak biro aset Pemprov Sulsel.

"Makanya nanti kita lengkapi dengan pemeriksan kontraktor," ucap Anita, Sabtu (29/5/2021).

3. Dua rejama tenggelam di kubangan sedalam empat meter

Polisi Jadwalkan Ulang Periksa Kontraktor Stadion MattoangingKubangan di Stadion Mattoanging yang disebut bekas galian tambang liar Minggu (23/5/2021). IDN Times/Istimewa

Kepala Satpol PP Sulsel Mujiono sebelumnya menyebut, dua anak tewas karena tenggelam di kubangan area stadion. "Kurang lebih 3- 4 meter," kata Mujiono dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Sulsel, Minggu (30/5/2021).

Rombongan bocah ini diketahui tengah bermain di dalam area proyek pembangunan stadion. Pada kejadian itu satu bocah lain ikut tenggelam tapi masih bisa diselamatkan.

Topic:

  • Sahrul Ramadan
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya