Penumpang Ditemukan Bersimbah Darah di Bandara Hasanuddin Makassar

Diduga melukai diri sendiri dengan pecahan kaca

Makassar, IDN Times - Seorang pria ditemukan bersimbah darah di kawasan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (16/11/2020). Humas Bandara Hasanuddin Iwan Risdianto mengatakan, pria yang tidak disebutkan identitasnya itu awalnya ditemukan oleh petugas sedang nongkrong di kawasan terlarang.

"Korban dilihat pertama duduk sendiri di dalam loading dock (tempat penyimpanan barang) sekitar pukul 05.30 WITA. Ditegur sama anggota sekuriti bandara, disampaikan jangan di situ," kata Iwan kepada IDN Times, Senin.

Baca Juga: Cuaca Buruk, 3 Pesawat Sempat Tertunda Mendarat di Makassar

1. Tiba-tiba menjerit beberapa saat setelah ditegur

Penumpang Ditemukan Bersimbah Darah di Bandara Hasanuddin MakassarBandara Sultan Hasanuddin Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Iwan mengatakan, petugas yang menegur pria bersangkutan langsung meninggalkan lokasi. Tapi tidak lama berselang, petugas itu mendengar si pria tiba-tiba menjerit.

"Begitu menjerit didatangi oleh anggota ternyata sudah luka di bagian leher," ujar Iwan.

Saat ditemukan, pria itu sudah tersungkur dengan darah yang mengalir dari lehernya. Kejadian itu langsung dilaporkan ke petugas keamanan lain, sebelum mengevakuasi si pria ke rumah sakit TNI Angkatan Udara.

2. Korban merupakan penumpang transit

Penumpang Ditemukan Bersimbah Darah di Bandara Hasanuddin MakassarHumas Bandara Sulhas Makassar Iwan Risdianto. IDN Times/Sahrul RamadanHumas Bandara Sulhas Makassar Iwan Risdianto. IDN Times/Sahrul Ramadan

Iwan mengatakan, menurut identifikasi, pria 44 tahun itu penumpang yang transit di Bandara Makassar. Dia tengah menunggu penerbangan lanjutan ke daerah tujuan.

"Korban ini dari Banjarmasin dan rencana mau ke Timika. Mereka rombongan calon penumpang. Dia transit," ungkap Iwan.

Petugas masih mengecek data si penumpang di manifes penerbangan. Begitu juga dengan rombongan perjalanannya.

3. Diduga melukai diri sendiri dengan pecahan kaca

Penumpang Ditemukan Bersimbah Darah di Bandara Hasanuddin MakassarLokasi temuan pria bersimbah darah di kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Dari lokasi, petugas polisi menyita sejumlah barang bawaan korban. Polisi juga menyita pecahan kaca yang diduga dipakai si pria untuk melukai dirinya sendiri.

"Masih diduga lehernya digorok sendiri dengan pecahan kaca itu," ucap Iwan.

Saat ini korban masih menjalani perawatan medis. Kondisinya dinyatakan kritis dengan pendarahan dari leher.

Baca Juga: Viral Pengemudi Mobil di Makassar Diamuk Rombongan Motor

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya