Pengemudi Ojol Dibegal di Depan Kos Sendiri, Handphone dan Uang Raib

Polisi buru dua pelaku pembegalan

Makassar, IDN Times - Aparat kepolisian tengah memburu dua pelaku pembegalan pengemudi ojek online (ojol) di Jalan Traktor IV, Kecamatan Tamalate, Makassar. Aksi begal sebelumnya menimpa Ardiansyah, seorang pengemudi ojol di depan rumah kosnya di kawasan setempat.

"Berawal ketika korban parkir kendaraannya di tempat kosnya, tiba -tiba datang pelaku menarik kerah baju korban dari belakang dan pelaku lain mengancam korban dengan menggunakan busur," kata Kapolsek Tamalate Kompol Arif Amiruddin, saat dikonfirmasi, Senin (6/1).

Baca Juga: Dicari, Panitia PPK untuk Pilkada Makassar. Ini Honornya!

1. Korban ditodong dengan senjata tajam. Dua pelaku memaksa korban menyerahkan semua barang pribadi

Pengemudi Ojol Dibegal di Depan Kos Sendiri, Handphone dan Uang RaibDua pelaku pembegal pengemudi ojol di Makassar / Foto rekaman video

Arif menyebut, kejadian menimpa korban sekitar pukul 04.00 Wita, Minggu (5/1). Korban yang baru saja pulang dari kerjaan, tiba-tiba dihampiri dua orang pemuda bersenjata tajam tepat di halaman parkir di teras rumah kosnya.

Menggunakan parang panjang dan busur, korban diancam oleh kedua pelaku untuk menyerahkan semua barang berharga miliknya. "Karena korban ketakutan lalu korban menyerahkan satu buah handphone serta uang tunai Rp300 ribu, kemudian pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian perkara," ujar Arif.

2. Identitas kedua pelaku dikantongi polisi melalui rekaman CCTV

Pengemudi Ojol Dibegal di Depan Kos Sendiri, Handphone dan Uang RaibIlustrasi jambret (IDN Times/Arief Rahmat)

Beberapa jam setelah kejadian, korban kemudian langsung melapor ke Polsek Tamalate. Petugas yang menerima laporan saat itu, kata Arif, bergegas ke lokasi untuk olah TKP.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi ditambah rekaman CCTV, petugas  mengantongi ciri-ciri dan identitas kedua pelaku. Akibat kejadian tersebut, korban disebutkan merugi hingga jutaan rupiah. "Masih dalam penyelidikan. Anggota masih bekerja di lapangan," ungkap Arif.

3. Aksi begal pengemudi ojol di Makassar viral di medsos

Pengemudi Ojol Dibegal di Depan Kos Sendiri, Handphone dan Uang RaibDua pelaku pembegal pengemudi ojol di Makassar / Foto rekaman video

Aksi pembegalan yang menimpa pengemudi ojol tersebut kemudian viral di sejumlah media sosial. Rekaman video yang beredar memperlihatkan kedua pelaku masuk ke dalam halaman parkir rumah kos korban.

Korban yang merasa terancam karena ditodong senjata tajam oleh kedua pelaku langsung memberikan seluruh barang berharga miliknya. Rekaman pembegalan itu kemudian ramai-ramai jadi sorotan netizen.

Selain mendoakan korban, warganet umumnya mendesak aparat kepolisian untuk sesegera mungkin mengungkap dan menangkap kedua pelaku begal terhadap pengemudi ojol.

Baca Juga: Cegah Bencana di Cuaca Ekstrem, Polda Sulsel Tanam Ribuan Pohon

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya