Legislator DPRD Makassar Meninggal usai Berenang di Pantai

Berenang bersama sejumlah rekannya

Makassar, IDN Times - Kabar duka datang dari DPRD Kota Makassar. Abdi Asmara, legislator dari fraksi Demokrat, meninggal dunia, usai berenang di pantai di Kota Makassar, Sabtu (7/8/2021).

"Iye (meninggal dunia) tapi saya kurang tahu di pantai mana (berenang)," kata Kepala Sub Bagian Humas DPRD kota Makassar Andi Taufiq Natsir saat dihubungi IDN Times, Sabtu siang.

Baca Juga: Kasatlantas Polrestabes Makassar Bagi-Bagi Makanan ke Warga Miskin

1. Abdi berenang bersama sejumlah legislator

Legislator DPRD Makassar Meninggal usai Berenang di PantaiLegislator DPRD Kota Makassar Abdi Asmara. dprd-makassarkota.go.id

Taufiq membenarkan informasi bahwa Ketua Komisi C DPRD Makassar itu pergi berenang bersama sejumlah anggota dewan lainnya. Namun dia tidak mengetahui pasti siapa-siapa saja yang menemani almarhum.

Politisi senior tersebut dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Kini kata Taufiq, jenazah telah dikembalikan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

2. Seremoni pelepasan jenazah di Kantor DPRD Makassar

Legislator DPRD Makassar Meninggal usai Berenang di PantaiIlustrasi. Rapat paripurna penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Kantor DPRD Makassar, Kamis (28/1/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Lebih lanjut kata Taufiq, internal DPRD Makassar tengah merampungkan persiapan untuk kegiatan seremoni pelepasan jenazah. Rencananya upacara berlangsung secara simbolis di halamam kantor DPRD Makassar.

"Pelepasan almarhum bapak Abdi Asmara dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Makassar hari ini, Sabtu (7/8/21) pukul 15.30 WITA," kata Taufiq.

3. Almarhum sempat keluhkan tidak enak badan

Legislator DPRD Makassar Meninggal usai Berenang di PantaiIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Kolega almarhum di Komisi C DPRD Makassar Muchlis Misbah yang ikut di Pulau Gusung mengatakan, Abdi sempat mengeluhkan kondisi badannya yang lemas saat bersantai di pinggir pantai.

"Pak Abdi tidak tenggelam, kita sama-sama berenang dan saat bersantai dia bilang tidak enak perasaannya," katanya dilansir dari ANTARA

Abdi Asmara selain menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Makassar Bidang Pembangunan, juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar.

Abdi Asmara mendapat amanah rakyat di DPRD Makassar selama dua periode yakni 2014-2019 dan 2019-2024. Abdi Asmara belakangan rutin berolahraga ringan termasuk berenang di pantai bersama koleganya semenjak pandemik COVID-19.

Baca Juga: Kasatlantas Polrestabes Makassar Bagi-Bagi Makanan ke Warga Miskin

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya