Comscore Tracker

IRT di Makassar Selundupkan Lem Kaleng untuk Anaknya dalam Sel Tahanan

Sang ibu iba karena anaknya sudah lama gak ngelem

Makassar, IDN Times - Seorang ibu rumah tangga berinsial W, terpaksa berurusan dengan aparat Polsek Panakkukang, Kota Makassar, Senin (22/6) siang. Ibu berusia 36 tahun itu kedapatan menyelundupkan lem kaleng saat hendak membesuk anaknya yang tengah ditahan di kantor Polsek.

"Iya dia bilang bawa lem untuk anaknya, alasannya anaknya ini sudah lama tidak isap lem fox (kaleng)," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim saat memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis, Senin.

1. Lem kaleng diselundupkan di dalam kantung plastik berisi nasi

IRT di Makassar Selundupkan Lem Kaleng untuk Anaknya dalam Sel TahananBarang bukti lem kaleng ditimbun nasi saat diamankan di Mako Polsek Panakkukang. IDN Times/Polsek Panakkukang

Ahmad mengungkapkan, aksi itu diketahui saat petugas piket Polsek memeriksa barang bawaan IRT yang hendak menjenguk anaknya di dalam sel tahanan. Petugas sebelumnya telah curiga melihat barang bawaan IRT yang cukup banyak.

Lem kaleng itu ditemukan petugas ditimbun dengan nasi yang disimpan di dalam kantong plastik berwarna hitam. "Alasannya, mau bawa makanan. Kan setiap orang bawa makanan harus dicek dulu, setelah dicek dalam nasinya itu ada lem fox," jelas Ahmad.

2. Alasan IRT nekat selundupkan lem kaleng ditimbun nasi

IRT di Makassar Selundupkan Lem Kaleng untuk Anaknya dalam Sel TahananBarang bukti lem kaleng ditimbun nasi saat diamankan di Mako Polsek Panakkukang. IDN Times/Polsek Panakkukang

Setelah ketahuan bakal menyelundupkan lem kaleng, warga Jalan Kuruwisi, Kecamatan Panakkukang, ini kemudian langsung diamankan petugas. Saat diperiksa, IRT ini memberikan pengakuan yang membuat aparat tercengang.

Sang ibu dikabarkan iba melihat anaknya ditahan. "Alasan orang tua bawakan lem itu, karena kasian anaknya sudah lama tidak isap lem. Anaknya itu kasus terlibat kasus pencurian. Yah sudah agak lama di sel," ungkap Ahmad.

Baca Juga: Penyebab Tewasnya ASN Makassar di Kamar Indekos Masih Diselidiki 

3. Sang anak terlibat dalam kasus pencurian

IRT di Makassar Selundupkan Lem Kaleng untuk Anaknya dalam Sel TahananIlustrasi tersangka kriminalitas. IDN Times/Dok. Zainul Arifin

Anak dari ibu itu, lanjut Ahmad, ditahan di Mako Polsek Panakkukang karena terlibat dalam aksi pencurian. Yang bersangkutan, kata Ahmad, ditahan telah cukup lama di dalam sel tahan Polsek. "Iya sudah lama ditahan," imbuh Ahmad.

Sementara ini, lanjut Ahmad, IRT tersebut masih ditahan di Mako Polsek Panakkukang untuk diperiksa lebih lanjut. Belum ada kejelasan rinci terkait proses hukum yang dijalani IRT itu.

Baca Juga: Anggota Dishub Bulukumba Dikeroyok Sejumlah Pengantar Jenazah  

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya