Comscore Tracker

Gegara Google Maps, Pengemudi Ojol di Makassar Nyasar Masuk Tol

Sang driver ojol diarahkan oleh Google Maps

Makassar, IDN Times - Seorang pengemudi ojek online nyasar masuk jalan tol di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hingga harus diberhentikan oleh petugas kepolisian. Peristiwa itu terekam kamera video yang kemudian viral di media sosial.

Dalam video 30 detik yang beredar, nampak ojol kebingungan sembari terus memandangi layar handphone-nya saat dikelilingi oleh petugas kepolisian yang menepi di pinggir tol.

1. Diberhentikan oleh petugas PJR Ditlantas Polda Sulsel

Gegara Google Maps, Pengemudi Ojol di Makassar Nyasar Masuk TolTangkapan layar rekaman video ojol di Makassar tersesat di tol karena ikut petunjuk Google Maps/Istimewa

Pria pengemudi ojol itu didampingi beberapa petugas dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan. Polisi pun memeriksa kelengkapan surat kendaraan sang pengemudi ojol.

Dalam rekaman itu juga terlihat pengemudi ojol ini membawa barang pesanan konsumen yang digantung di motornya. Polisi sempat tercengang ketika mendengar pengakuan ojol yang tersesat masuk tol.

2. Tidak sengaja diarahkan Google Maps

Gegara Google Maps, Pengemudi Ojol di Makassar Nyasar Masuk TolTangkapan layar rekaman video ojol di Makassar tersesat di tol karena ikut petunjuk Google Maps/Istimewa

Informasi yang diterima dari kepolisian, peristiwa itu terjadi pada Selasa (18/1/2022). Sang driver ojol diketahui hendak mengantar makanan kepada pelanggannya.

Kepada petugas, pengemudi mengaku mengikuti petunjuk jalan via aplikasi handphone untuk mengantar pesanan ke tempat tujuan. Namun dia justru nyasar masuk ke dalam tol.

"Tidak sengaja diarahkan Google Maps," kata Direktur Ditlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Selasa petang.

3. Petugas mengantar driver ojol keluar pintu tol

Gegara Google Maps, Pengemudi Ojol di Makassar Nyasar Masuk TolProyek tol layang AP Pettarani Makassar. pu.go.id

Faizal mengatakan, pengemudi ojol hendak mengantar pesanan di sekitar Jalan Kalimantan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar. Dia berangkat dari sekitar Kecamatan Tamalanrea.

Ojol ini bahkan tidak begitu mengetahui kondisi jalan di Makassar, apalagi di dalam area tol. Dia baru sadar saat petugas kepolisian mengikutinya dari belakang.

Setelah diperiksa, surat-surat kendaraanya dinyatakan lengkap. Petugas mengantar pengemudi kembali ke luar tol. "Mengarahkan dan menunjukkan jalan keluar menuju tempat tujuan," imbuh Faizal.

Baca Juga: Cerita Para Anak Driver Ojol yang Sabet Beasiswa Gojek 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya