Comscore Tracker

3 Pemain Anyar Lengkapi Skuad Utuh PSM Makassar Arungi Musim 2020

PSM kembali merekrut pemain baru

Makassar, IDN Times - PSM Makassar kembali merekrut tiga orang pemain anyar jelang mengarungi musim kompetisi resmi Liga Indonesia 2020. Ketiganya adalah Irsyad Maulana, Dedi Gusmawan, dan Hussein El Dor.

Ketiga pemain itu sekaligus akan menjadi pelengkap utuh materi skuad Juku Eja di perjalanan kompetisi tahun ini, setelah manajemen sebelumnya mendatangkan delapan orang pemain baru.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka menambah atau dapat membantu meraih target kita di tahun ini," kata CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, dalam ekspos pemain di Makassar, Jumat (10/1).

Baca Juga: Catat Nih, Susunan Tim Pelatih PSM Makassar untuk Musim 2020

1. Ketiganya didatangkan dari klub papan atas Liga Indonesia hingga Malaysia

3 Pemain Anyar Lengkapi Skuad Utuh PSM Makassar Arungi Musim 2020Tiga pemain anyar PSM Makassar / Sahrul Ramadan

Delapan pemain yang direkrut manajemen sebelumnya adalah Osas Saha, Giancarlo Lopes Rodriguez, Ahmad Agung, Miswar Saputra, Leo Guntara, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, dan M Syaiful.

Sementara itu, tiga pemain teranyar yang direkrut pernah memperkuat sejumlah klub papan atas Liga Indonesia hingga Malaysia. Irsyad Aras dan Dedi Gusmawan berlabuh ke PSM setelah tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Semen Padang FC.

Sedangkan Hussein El Dor memilih berlabuh ke PSM setelah dia menolak memperpanjang kontraknya dengan Perak FA, Malaysia. "Inilah ketiga pemain yang akan melengkapi skuad kita di seluruh musim kompetisi dan turnamen yang akan kita ikuti nantinya," ungkap Munafri.

2. Ketiganya dikontrak dengan waktu bervariasi, dari satu hingga dua tahun

3 Pemain Anyar Lengkapi Skuad Utuh PSM Makassar Arungi Musim 2020Tiga pemain anyar PSM Makassar / Sahrul Ramadan

Sama seperti delapan pemain sebelumnya, ketiganya pemain baru yang bergabung, saat ini terikat durasi kontrak satu hingga dua tahun ke depan. Artinya pemain ini, dalam dua musim akan berseragam Juku Eja.

Munafri juga mengungkap bahwa ketiga pemain rekrutan baru itu telah didaftarkan untuk masuk ke dalam jajaran daftar inti tim dalam berlaga di turnamen AFC Cup 2020. Munafri mengaku, memanfaatkan sisa waktu yang tidak cukup panjang untuk melengkapi semua kebutuhan tim.

Menurutnya, musim kompetisi tahun ini akan jauh lebih sengit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membuat manajemen harus sigap. "Kita sudah lakukan itu untuk kebutuhan dan sesuai kebutuhan tim. Mudah-mudahan kelengkapan tim yang ada saat ini bisa mencapai target yang kita inginkan," jelasnya.

3. Ketiganya siap bersaing untuk menempati posisi skuad inti PSM Makassar

3 Pemain Anyar Lengkapi Skuad Utuh PSM Makassar Arungi Musim 2020Tiga pemain anyar PSM Makassar / Sahrul Ramadan

Pada musim ini, PSM Makassar merombak posisi-posisi yang sebelumnya dianggap tidak sesuai dengan ekspektasi tim. Sektor yang dinilai paling genting untuk diperbaiki adalah lini depan dan belakang.

Husein El Dor dan Dedi Gusmawan dinilai bakal mampu menambal lini belakang yang ditinggal beberapa pemain sebelumnya, yakni Benny Wahyudi dan Aaron Evans. Namun, Husein dan Dedi harus bersaing dengan beberapa nama lain seperti Hasyim Kipuw hingga Abdul Rahman.

Sementara Arsyad Maulana kemungkinan bakal mengisi sektor sayap. Dengan catatan, dia juga harus bersaing dengan sejumlah pemain lainnya, seperti Ezra Walian, Bayu Gatra, hingga Osas Saha.

Kendati begitu, ketiganya tetap optimis mampu bersaing dengan sejumlah pemain-pemain lain untuk mengisi posisi inti dalam skuad PSM.

Komposisi materi tim yang ada saat ini diharapkan Munafri, bisa memberikan yang terbaik sesuai dengan ambisi PSM untuk meraih hasil terbaik dan prestasi di semua ajang yang bakal diikuti, khususnya, gelar juara kompetisi resmi Liga Indonesia 2020.

Baca Juga: Osas Saha, Penyerang Baru PSM yang Kenyang Pengalaman di Indonesia

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya