Comscore Tracker

Adnan Resmikan Aula Ichsan Yasin Limpo di Markas PMI Sulsel

Rangkaian perayaan HUT ke-74 PMI

Makassar, IDN Times - Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI) di Sulawesi Selatan (Sulsel) digelar dengan seremoni potong tumpeng dan peresmian aula DR Ichsan Yasin Limpo.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Adnan Purichta Ichsan meresmikan aula baru di Markas PMI Sulsel, Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Selasa (17/9).

"Markas PMI sekarang ini sangat bagus sekali jika dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya. Sekarang Markas PMI ini bisa kita banggakan hingga ke seluruh Indonesia," kata Adnan dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu (18/9).

1. Pemberian nama aula untuk mengenang jasa Ichsan Yasin Limpo

Adnan Resmikan Aula Ichsan Yasin Limpo di Markas PMI SulselHumas Pemkab Gowa

Adnan mengatakan, pemberian nama untuk aula baru, merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi yang diberikan oleh mantan ketua PMI Sulsel, almarhum Ichsan Yasin Limpo yang wafat beberapa waktu lalu.

Adnan pun mengaku bahwa peresmian aula menjadi momen yang sangat bersejarah bagi dirinya. "Moment pada hari ini akan selalu saya kenang disepanjang masa," ucap Bupati Gowa itu.

2. Adnan ingin PMI Sulsel makin baik

Adnan Resmikan Aula Ichsan Yasin Limpo di Markas PMI SulselHumas Pemkab Gowa

Di usia ke-74 PMI, Adnan berharap sejumlah langkah konkret bisa diwujudkan demi tercapainya visi misi PMI yang berkarakter, profesional, mandiri, dan dicintai masyarakat.

"Dengan kekompakan kita semua saya yakin cita-ciya kita selama ini dalam memajukan PMI dapat terwujud. Utamanya apa yang telah menjadi harapan dari almarhum Bapak IYL," Adnan menerangkan.

Baca Juga: Accera Kalompoang dan Petunjuk Masa Depan Tanah Gowa

3. Program PMI Sulsel di bawah kepemimpinan Adnan

Adnan Resmikan Aula Ichsan Yasin Limpo di Markas PMI SulselHumas Pemkab Gowa

Adnan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PMI Sulsel periode amanah 2018-2023 dalam musyawarah provinsi luar biasa (mubeslub) di Makassar, pekan lalu. Organisasi kemanusiaan itu menggelar mubeslub karena ketua sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo, meninggal dunia.

Ke depan, kata Adnan, seluruh program yang selama ini telah direncanakan, akan kembali dipersiapkan dan dilaksanakan satu persatu.

"Saya sebagai pengurus baru dalam organisasi ini harus tahu mulai dari mana yang akan dikerjakan dan akan berakhir dimana," ucap dia.

Baca Juga: World Cleanup Day, Kabupaten Gowa Targetkan Seribu Bank Sampah  

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You