Peringati Hari Sepeda Sedunia, Ketua TP PKK Makassar Ikut Bersepeda 

Ia bersepeda dengan beberapa komunitas di Makassar

Makassar, IDN Times - Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mendeklarasikan 3 Juni sebagai Hari Sepeda Dunia. Berkenaan dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal memperingatinya dengan bersepeda mengelilingi Kota Makassar, Senin (3/6/19).

Meskipun sedang berpuasa, Murni tidak mengurungkan niatnya bersepeda dengan beberapa komunitas sepeda yang ada di Kota Makassar.

“Selamat Hari Sepeda Internasional. Dengan peringatan ini, saya sebagai Ketua TP PKK Makassar sangat mendukung dan mencoba turut andil dalam perubahan transportasi secara perlahan. Lagi pula saya sangat suka, memang bersepeda dari dulu,” tutur Murni.

1. Manfaat bersepeda begitu banyak lho

Peringati Hari Sepeda Sedunia, Ketua TP PKK Makassar Ikut Bersepeda IDN Times/Pemkot Makassar

Murni mengungkapkan bahwa peringatan ini juga sebagai ajang promosi pentingnya kesadaran bersepeda.

Dengan sepeda, pengguna lebih dapat memicu kreativitas, keterlibatan sosial, dan memberi kesadaran pengendara secara langsung tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar dari polusi kendaraan bermotor.

“Padahal bersepeda juga sebagai sarana untuk mengakses pendidikan, kesehatan, dan sekaligus olahraga juga,” tutur Murni.

2. Beberapa rute di Makassar dilalui oleh Murni dan komunitas

Peringati Hari Sepeda Sedunia, Ketua TP PKK Makassar Ikut Bersepeda IDN Times/Pemkot Makassar

Adapun rute hari ini yang dilalui, yakni start dari Rujab Wali Kota Makassar, lalu melintas ke Jalan Arif Rate-Jalan Hasanuddin-RRI-Benteng Rotterdam-Anjungan dan finis kembali ke Rujab Wali Kota Makassar.  

Usai bersepeda, rombongan melanjutkan buka puasa bersama di Rujab.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya