Comscore Tracker

Bocah 9 Tahun di Makassar Tewas Tertimbun Pasir Proyek

Korban tertimbun pasir proyek selokan di Makassar

Makassar, IDN Times - Seorang bocah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia setelah tertimbun pasir proyek pengerjaan selokan di Jalan Maccini Gusung, Kota Makassar, Rabu petang (30/11/2022).

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando Karua Sambolangi mengatakan, korban meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Jadi korban sempat dibawa ke rumah sakit Pelamonia dengan bentor (becak motor) tapi dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan," kata AKP Lando saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/11/2022).

1. Korban terjatuh dan tertimbun pasir proyek

Bocah 9 Tahun di Makassar Tewas Tertimbun Pasir ProyekIlustrasi. Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dalam ekspos kasus di kantornya / Dok. Polrestabes Makassar

Polisi menyebutkan, korban yang merupakan siswa sekolah dasar (SD) ini sedang bermain hujan di timbunan pasir proyek untuk pengerjaan selokan.

"Korban ini bermain di sekitar timbunan pasir, ada juga tiga temannya yang sebagai saksi. Jadi korban tiba-tiba terjatuh dalam selokan dan lalu tertimbun pasir proyek pengerjaan selokan itu," ungkap Lando.

2. Saksi sempat menarik kaki korban

Bocah 9 Tahun di Makassar Tewas Tertimbun Pasir Proyekilustrasi kaki (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut keterangan rekan korban, SA (9), bahwa saat itu saksi dan kedua rekannya bersama korban sementara bermain hujan. Saat korban terjatuh dalam selokan dan tertimbun pasir, para saksi sempat menarik kaki korban.

"Korban jatuh ke lubang selokan dalam posisi kepala dan tangannya di bawah, diduga sudah tertimbun bagian itu (kepala korban), ini teman-temannya berusaha bantu tapi karena berat mereka minta bantu warga," ujar Lando.

3. Polisi masih selidiki dan memastikan

Bocah 9 Tahun di Makassar Tewas Tertimbun Pasir ProyekIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Terpisah, Kapolsek Makassar, AKP Andi Aris yang dikonfirmasi mengaku belum bisa memastikan kematian korban itu apakah murni kecelakaan atau ada hal lainnya.

"Sementara kita belum bisa pastikan, sementara kita selidiki dan introgasi dulu saksi-saksi. (termasuk) kalau jatuhnya kita masih dalami, informasi saksi, dia sedang main di tumpukan pasir," terang AKP Aris.

Baca Juga: Kematian Eks Atlet di Bekas Stadion Mattoanging Tetap Diselidiki

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya