Anak Perempuan Umur 7 Tahun di Jeneponto Diduga Diperkosa

Polisi belum berani simpulkan

Makassar, IDN Times - Seorang anak perempuan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, berinisial M,  berumur 7 tahun, diduga diperkosa oleh seorang anak laki-laki berinisial A, umur 15 tahun.

Dugaan kasus anak perkosa anak yang terjadi, Minggu (31/7/2022), pukul 17.00 Wita, ini pun sementara diusut tim unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Jeneponto.

"Kasus itu (dugaan pemerkosaan anak) sementara kami dalami," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Jeneponto, Iptu Nasruddin kepada IDN Times lewat telepon, Senin (1/8/2022).

IDN Times Sulsel memperoleh informasi lengkap nama terduga korban dan pelaku, serta tempat kejadian. Tapi karena kasus ini menyangkut anak, informasi tersebut kami tutup.

1. Polisi belum berani menyimpulkan

Anak Perempuan Umur 7 Tahun di Jeneponto Diduga DiperkosaIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Nasruddin mengaku walaupun dugaan kasus perkosaan itu sementara didalami penyidik PPA Polres Jeneponto, tapi pihaknya belum berani mengambil kesimpulan.

"Kita belum bisa menyimpulkan kasus ini, apakah ada unsur pidana atau tidak. Kita masih butuh keterangan dari ahlinya kan, tapi sementara kita dalami," katanya.

Berdasarkan informasi dan keterangan yang diperoleh polisi, korban diduga diperkosa pelaku A di rumahnya. Saat itu, rumah korban sedang kosong.

2. Korban masih ditangani ahli

Anak Perempuan Umur 7 Tahun di Jeneponto Diduga DiperkosaIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Nasruddin menyampaikan, pihaknya tidak menyimpulkan karena kini terduga korban masih menjalani perawatan di rumah sakit atau rumah aman untuk ditangani tim ahli.

"Sekarang (korban) sementara diperiksa dokter dan tim ahlinya, nanti kalau sudah ada keterangan dari tim ahlinya atau dari dokter baru disimpulkan," ujar Nasruddin.

Baca Juga: Bayi 19 Bulan di Jeneponto Diduga Diperkosa, Bejat!

3. Polisi periksa saksi-saksi

Anak Perempuan Umur 7 Tahun di Jeneponto Diduga DiperkosaPetugas Polres Jeneponto. (Dok. Polres Jeneponto)

Sambil menunggu hasil pemeriksaan tim ahli atau dokter rumah sakit, tim penyidik Polres Jeneponto terus mendalami bukti lain, termasuk memeriksa beberapa orang.

"Sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan, saya tidak bisa sebutkan kan siapa yang dimintai keterangan. Tapi kalau sudah ada hasilnya mengatakan seperti apa, baru kita sampaikan," jelas Nasruddin.

Baca Juga: Polisi Dalami Kasus Bayi di Jeneponto Diduga Diperkosa, Kemaluan Robek

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya