Gubernur Harap Mentan Syahrul Bawa Angin Segar untuk Pertanian Sulsel 

Nurdin ingin Sulsel tetap jadi penyangga pangan nasional

Makassar, IDN Times - Syahrul Yasin Limpo (SYL) dipilih oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi Menteri Pertanian (Mentan). Syahrul dilantik bersama menteri dan pejabat setingkat menteri lainnya di Istana Negara, pada Rabu (22/10).

Menurut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Presiden Jokowi telah tepat memilih Syahrul sebagai Menteri Pertanian.

1. Gubernur Sulsel sebut SYL layak jadi menteri

Gubernur Harap Mentan Syahrul Bawa Angin Segar untuk Pertanian Sulsel ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyambut baik dipilihnya politikus Partai Nasdem itu sebagai Mentan. Menurutnya, SYL memang layak menjadi anggota Kabinet Indonesia Maju.

"Terima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya Bapak Presiden, melihat sosok Pak Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian," kata Nurdin Abdullah saat ditemui IDN Times di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (23/10).

2. Nurdin yakin SYL akan dukung pertanian Sulsel

Gubernur Harap Mentan Syahrul Bawa Angin Segar untuk Pertanian Sulsel IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Nurdin Abdullah berharap Syahrul membawa angin segar melalui terobosan progresif bidang pertanian yang mampu mendongkrak kesejahteraan petani di Sulsel. Mengingat, kata Nurdin, Syahrul merupakan mantan gubernur Sulsel yang memahami dengan baik potensi pertanian di daerahnya.

"Saya kira memang kami masyarakat Sulsel bersyukur bahwa Sulsel menjadi salah satu penyangga pangan nasional. Pasti Pak Menteri Pertanian yang baru akan men-support penuh. Saya yakin," ujar Nurdin.

Baca Juga: Bupati Gowa Bangga Syahrul Terpilih Jadi Menteri Pertanian

Baca Juga: Masuk Kandidat Menteri, Ini Sepak Terjang Syahrul Yasin Limpo

3. Nurdin tegaskan Sulsel harus tetap jadi penyangga pangan nasional

Gubernur Harap Mentan Syahrul Bawa Angin Segar untuk Pertanian Sulsel IDN Times/Asrhawi Muin

Untuk itu, Nurdin berharap dengan dipilihnya SYL sebagai Mentan maka posisi Sulsel sebagai lumbung pangan akan semakin kokoh di kancah nasional.

"Saya kira beliau (SYL) telah meletakkan dasar di Sulsel ini, di sektor pertanian. Tentu beliau kan ingin supaya sustainability (keberlanjutan) Sulsel harus tetap menjadi nomor satu untuk penyangga pangan nasional," katanya.

Baca Juga: Nurdin Abdullah: Ada Menteri asal Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya