Wanita di Makassar Beli Tas Emas Rp515 Juta, Netizen: Istri Pejabat?

Mira Hayati pemilik sebuah produk kecantikan asal Makassar

Makassar, IDN Times - Seorang wanita di Kota Makassar jadi pembicaraan warganet usai mengunggah video memamerkan pembelian tas emas di media sosial. Dalam video yang beredar, harga tas emas itu senilai Rp515 juta.

Wanita yang diketahui bernama Mira Hayati itu mengunggah videonya di akun TikTok @_mirahayati, Sabtu (25/3/2023). Dalam video terlihat dia tengah menunjukkan nota pembelian tas emas di sebuah toko. Dua hari setelah video itu diunggah, penontonnya sudah mencapai sepuluh juta.

"Beli tas emas lagi, harganya mencapai Rp535 juta," kata Mira dalam video yang dikutip, Senin (27/3/2023). Nilai yang dia sebutkan mencakup total harga tas emas dan item lain dalam satu nota.

Baca Juga: Viral Harga Makanan di Pantai Losari Makassar Disebut Tidak Masuk Akal

1. "Bangga bisa beli tas emas Dior"

@_mirahayati

♬ suara asli - Mira hayati

Dalam videonya, Mira menunjukkan suasana sebuah toko emas. Terlihat sebuah tas emas mewah yang diletakkan di atas etalase perhiasan.

Video itu juga menampilkan nota dengan nama salah satu toko emas di Makassar. Dalam nota itu tercantum harga item "tas Dior MS" bernilai Rp515 juta serta item perhiasan emas lain senilai Rp38.995.000. Sehingga totalnya mencapai Rp553.995.000.

Mira kemudian menunjukkan dirinya memegang tas sembari mengungkapkan perasaannya membeli barang itu.

"Bangga banget bisa punya koleksi tas emas Dior. kalau tas biasanya kan sudah banyak, ada beberapa. Tapi yang betul real-real  (baru) ini, tas emasnya," katanya di video.

2. Warganet: istri pejabat?

Wanita di Makassar Beli Tas Emas Rp515 Juta, Netizen: Istri Pejabat?Ilustrasi Harta Kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Video Mira di TikTok, hingga Senin siang disukai 460 ribu kali serta ditanggapi dengan 15 ribu komentar. Warganet menyampaikan beragam pendapat soal aksi wanita itu membeli tas emas yang merupakan barang mewah.

"Mantap ibu. Bergaya sambil berinvestasi," tulis @dewigintingpandeg di kolom komentar.

Sebagian pengguna TikTok menghubungkannya dengan  kebiasaan istri pejabat pamer harta kekayaan di media sosial. Di salah satu video, Mira menjawab salah satu pertanyaan warganet yang menyangka dia istri pejabat.

"Maaf sayang cuman orang kampung," kata Mira di video sembari menjelaskan tas emasnya berharga di atas Rp500 juta.

"Ini harganya setengah M," ucapnya.

3. Pemilik produk kecantikan asal Makassar

Di profil akun TikTok pribadinya, Mira mencantumkan biografi sebagai CEO MH Whitening Skin. Dari penelusuran di berbagai sumber, MH Miracle Whitening Skin merupakan produk kencantikan asal Makassar yang dijual di berbagai marketplace Di medsos, Mira kerap membagikan video tentang promosi dan ulasan produknya.

IDN Times sudah berupaya mewawancarainya melalui telepon, namun dia menolak berkomentar tentang video viral membeli tas emas mewah. Dia mengaku sudah terlalu banyak menerima panggilan telepon dari wartawan.

"Sudah-sudah mi deh, dari kemarin kita menelpon terus. Capek ma diwawancarai," ucapnya saat dihubungi, Senin.

Baca Juga: Anaknya Viral, Kepala Bea Cukai Makassar: Dia Selebgram, Wajar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya