[UPDATE] Kasus Positif COVID-19 di Sulsel Naik Menjadi 138

Terjadi penambahan 10 kasus pada Kamis (9/4)

Makassar, IDN Times - Jumlah kasus positif virus corona atau COVID-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengalami peningkatan. Total hingga hari Kamis (9/4), ada 138 kasus positif setelah ada penambahan 10 kasus dari jumlah sebelumnya 128.

Menurut laporan media harian COVID-19, dari 138 kasus tersebut, 8 orang telah meninggal dunia dan 23 orang dinyatakan sembuh. 

Sementara itu, jumlah kasus positif COVID-19 di seluruh Indonesia juga mengalami peningkatan. Hari ini, pemerintah mencatat ada 337 penambahan kasus sehingga jumlahnya kini menjadi 3.293 kasus. Pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 30 orang sehingga menjadi 252 orang dan pasien meninggal bertambah 40 orang sehingga menjadi 280 orang.

Juru Bicara pemerintah khusus penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya jumlah tersebut secara signifikan.

"Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kita karena kita tahu bahwa penularan di luar masih terus berlangsung. Data yang kita himpun hari ini adalah kurang lebih menggambarkan kondisi masyarakat kita seminggu yang lalu," katanya.

Maka dari itu, dia berharap agar masyarakat tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan segala imbauan pemerintah, mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain, tetap berada di rumah dan tidak bepergian kalau tidak ada perlu.

"Mudah-mudahan dengan kita menggunakan masker sejak semingu ini, kita bisa melihat hasilnya pada minggu depan apakah kepatuhan ini dijalankan dengan baik atau tidak," katanya.

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan Terbaru Kasus Virus Corona di Sulawesi Selatan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya