Comscore Tracker

Resmi Diusung Demokrat di Pilkada Makassar, Appi-ARB Segera Deklarasi

Dua parpol lain disebut bakal merapat ke Appi-ARB

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-ARB) sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar dalam Pilkada Makassar yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Surat rekomendasi diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan Appi-ARB di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (5/8/2020). 

Prosesi penyerahan ini juga disaksikan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah dan Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali.

1. Segera lakukan deklarasi

Resmi Diusung Demokrat di Pilkada Makassar, Appi-ARB Segera DeklarasiKandidat Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (tengah). Dok. IDN Times/Istimewa

Dukungan dari Partai Demokrat ini membuat Appi semakin yakin dapat melenggang ke kontestasi Pilkada Makassar 2020. CEO PSM Makassar ini pun sangat bersyukur Demokrat memberikan kepercayaan kepadanya dan ARB.

"Alhamdulillah cukup mi. Insyaallah kita akan segera melakukan deklarasi dalam waktu dekat," kata APPI singkat dalam keterangan tertulisnya.

2. PPP dan Perindo juga dikabarkan merapat ke Appi-ARB

Resmi Diusung Demokrat di Pilkada Makassar, Appi-ARB Segera Deklarasiilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Keyakinan Appi itu bukan tanpa alasan sebab selain Demokrat ada dua partai lainnya yang juga dikabarkan akan mendukung Appi-ARB yakni PPP dan Perindo. 

Jika semuanya jadi, maka pasangan ini telah mencukupkan 13 kursi. Bahkan jumlah ini melebihi syarat minimal pencalonan untuk mengikuti Pilkada Makassar 2020 yakni minimal 10 kursi. Demokrat diketahui memegang 6 kursi, PPP 5 kursi, dan Perindo 2 kursi. 

Baca Juga: Demokrat Hampir Pasti Dukung Appi-Bando di Pilkada Makassar

3. Targetkan maju melebihi syarat minimal dukungan

Resmi Diusung Demokrat di Pilkada Makassar, Appi-ARB Segera Deklarasiilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Juru Bicara tim APPI, Fadli Noor sebelumnya juga telah meyakini hal itu. Karena mereka terus bergerilya membangun komunikasi politik secara intens pada semua parpol yang menjadi target, termasuk ketiga partai tersebut.

"Insyaallah, Appi akan maju dengan dukungan koalisi parpol yang melebihi syarat minimal usungan," kata Fadli.

Baca Juga: Pilkada Makassar 2020, Tim Appi Target 5 Partai Politik Pengusung

Topic:

  • Ashrawi Muin
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya