Comscore Tracker

Kantongi Rekomendasi PAN, Irman Yasin Limpo: Sesuatu yang Luar Biasa 

None akan langsung membentuk tim dan posko

Makassar, IDN Times - Kandidat Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo akhirnya resmi memperoleh rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencalonkan pada pemilihan wali kota (pilwakot) Makassar 2020. Surat rekomendasi itu diserahkan oleh Sekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar di Hotel Claro Makassar, Kamis (20/1) malam.

Setelah resmi menerima surat rekomendasi tersebut, Irman Yasin Limpo atau yang akrab disapa None, menyampaikan terima kasih dan kesan-kesannya karena diberi kepercayaan oleh PAN.

"Sesuatu yang luar biasa bagi saya namun ini juga sesuatu yang berat bagi saya karena saya harus mempertanggungjawabkan amanah ini untuk sebuah kemenangan," ucapnya dalam konferensi pers.

Dia berharap penyerahan rekomendasi, ke depan akan membawa kemenangan baginya dan juga pihak-pihak yang mendukung, utamanya dari PAN sendiri. 

"Kalau Tuhan meridai, kita akan pesta kemenangan dengan ini. Kita mulai dari sesuatu yang kecil tapi kita ingin punya dampak yang besar," katanya lagi.

Baca Juga: NasDem Usung Danny Pomanto di Pilkada Makassar, PAN Pilih None

1. Di Pilwali Makassar 2013 None juga diusung oleh PAN

Kantongi Rekomendasi PAN, Irman Yasin Limpo: Sesuatu yang Luar Biasa Penyerahan surat rekomendasi dari PAN kepada Irman Yasin Limpo, di Hotel Claro Makassar, Kamis (20/1). IDN Times/Asrhawi Muin

Penyerahan surat rekomendasi ini juga rupanya membawa kenangan lama None dengan partai yang identik dengan warna biru itu. Sebab pada pilwalkot Makassar 2013 lalu, None yang kala itu maju berpasangan dengan Busrah Abdullah, juga didukung oleh PAN.

"Saya ingat sekali PAN bagi saya bukan sesuatu yang baru. Pilwali 2013 dengan PAN juga. Insya Allah ini sebuah keluarga lama yang berkumpul lagi. Semangatnya mudah-mudahan sama dengan 2013 yang tidak kenal pagi siang malam, tetap kerja meraih kontestasi yang pada saat itu tertunda," kata None.

Saat itu, pasangan Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah harus menerima kekalahan. Tapi untuk saat ini, None ingin fokus dulu membentuk tim dan posko pemenangan.

"Saya berharap mulai sekarang saya akan jalan. Saya akan bentuk tim dan posko karena sekarang saya belum punya tim, belum punya posko. Kerja-kerja politik juga sudah saya lakukan," kata None.

2. None optimis menang bersama PAN

Kantongi Rekomendasi PAN, Irman Yasin Limpo: Sesuatu yang Luar Biasa Bakal Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo

None yang juga adik Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, mengaku tidak begitu diunggulkan dalam survei. Kendati begitu, dia tetap optimis bisa memberikan hasil yang baik dibanding pilwalkot Makassar 2013 lalu.

"Saya boleh dibilang survei tidak cukup, itu belum waktunya. Apakah survei hari ini menentukan orang memang? Tidak. Survey itu hanya mengungkit masa lalu. Nanti ke depan, saya minta yang lain untuk mengukur setelah penyerahan rekomendasi," ucap None.

Dia pun menyatakan kesiapannya melangkah bersama PAN untuk membuktikan bahwa baik dirinya maupun PAN bisa membawa masyarakat Kota Makassar ke arah yang lebih baik. 

"Saya yakin itu dan Insya Allah kita akan duduk bersama dengan PAN, menjadi bagian yang terbaik dari PAN dan akan memberikan yang terbaik bagi PAN," kata None yang disambut riuh tepukan tangan.

3. PAN bersyukur mengusung None

Kantongi Rekomendasi PAN, Irman Yasin Limpo: Sesuatu yang Luar Biasa Sekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar menunjukkan surat rekomendasi sebelum diserahkan kepada Irman Yasin Limpo. IDN Times/Asrhawi Muin

Sementara itu, pengurus DPW PAN Sulsel mengaku bersyukur bisa kembali mengusung None meskipun pada pilwalkot Makassar 2013 lalu None menelan kekalahan. 

Bendahara DPW PAN Sulsel Syamsuddin Karlos mengaku telah melihat semua kandidat yang mendaftar di PAN. Partainya memilih kandidat yang dianggap bisa membawa Makassar menjadi lebih baik dan bisa menjadi pemenang. Pilihan itu pun jatuh kepada None.

"Alhamdulilah DPP telah mengeluarkan rekomendasi untuk Irman dan telah kita serahkan. Insya Allah seluruh elemen dan kader-kader PAN akan bekerja maksimal. Kita pernah mengusung beliau tapi kami belum berhasil. Insya Allah ke depan tidak ada lagi kata kalah," kata Karlos.

Baca Juga: Bertarung di Pilkada Makassar, None Dapat Restu Syahrul Yasin Limpo

Topic:

  • Ashrawi Muin
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya