Comscore Tracker

Dua Polisi Anggota Polres Gowa Ditangkap Bawa Sabu di Makassar

Urine kedua polisi masih diperiksa di laboratorium forensik

Makassar, IDN Times - Dua orang polisi yang bertugas Polres Gowa ditangkap di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, karena kedapatan membawa sabu. Keduanya kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto. Dia menerangkan pelaku masing-masing berinisial JS dan AHH.

"Betul. Tepatnya di Jalan Kerung-kerung hari Jumat," kata Yudi saat dikonfirmasi IDN Times melalui sambungan telepon, Minggu (3/10/2021).

1. Polisi curiga dengan gerak gerik pelaku

Dua Polisi Anggota Polres Gowa Ditangkap Bawa Sabu di MakassarIlustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Yudi mengatakan kedua pelaku ditangkap saat kegiatan patroli di Jalan Kerung-kerung sekitar pukul 14.30 WITA, Jumat lalu. JS dan AHH kedapatan membawa sabu oleh anggota yang sedang berpatroli.

"Pada saat patroli, anggota curiga dengan gerak-geriknya karena pada saat dilihat anggota, mereka langsung lari pakai motor. Dikejarlah sama anggota, diberhentikan, digeledah, ternyata ada sabu paket kecil di kantongnya," kata dia.

2. Pelaku telah menjalani tes urine

Dua Polisi Anggota Polres Gowa Ditangkap Bawa Sabu di MakassarIlustrasi Narkoba (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat ditanyai soal sabu itu, JS dan AHH mengaku sabu itu akan mereka pakai. Karena terus ditanyai, akhirnya mereka mengaku sebagai anggota Polres Gowa.

"Jadi langsung dibawa, kami periksa urine, sabunya kami cek labfor, ikut pemeriksaan BAP sekaligus koordinasi sama PAM untuk diperiksa. Karena kan mereka polisi. Kalau polisi bisa sidang pidana dan sidang disiplin," katanya.

Baca Juga: Polisi Temukan Kejanggalan pada Mayat Diduga Korban Pesugihan di Gowa

3. Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan

Dua Polisi Anggota Polres Gowa Ditangkap Bawa Sabu di MakassarIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Hingga kini, Polrestabes Makassar masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari JS dan AHH, dua polisi dari Polres Gowa yang ditangkap bawa narkoba. Meski begitu, pemeriksaan pada kedua orang tersebut tetap berjalan.

"Tetap pemeriksaannya lebih lanjut sambil mungkin besok atau Selasa hasil dari labfor keluar apakah mereka positif atau tidak. Kalau memang sudah positif semuanya, naik ke penyidikan, proses lebih lanjut," kata Yudi.

Baca Juga: Polres Gowa Buru Tahanan Kabur dari Sel

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya