Comscore Tracker

Angin Kencang, Pengendara Motor di Gowa Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Dua orang lainnya mengalami luka tertimpa pohon tumbang

Makassar, IDN Times - Tiga orang warga di Kabupaten Gowa tertimpa pohon saat melintas di Jalan Poros Bontonompo Takalar, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (26/10/2021). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WITA di mana cuaca sedang hujan lebat disertai angin kencang. 

Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka. Korban meninggal adalah Muh Ikhsan (21), sedangkan korban luka adalah Muh Ilham (29) dan Zainuddin (24).

"Korban meninggal (Ikhsan) menderita luka pada bagian dada dan kepala serta pendarahan pada hidung. Ilham mengalami sakit di punggung dan Zainuddin menderita sakit pada bagian bahu dan kaki," kata Kapolsek Bontonompo, Iptu Totok Rohyadi, dalam keterangan tertulisnya.

1. Dua korban sedang berboncengan tertimpa pohon

Angin Kencang, Pengendara Motor di Gowa Tewas Tertimpa Pohon TumbangIlustrasi pohon tumbang. IDN Times/Imam Rosidin

Dari keterangan Totok, kejadian bermula ketika Ikhsan berboncengan Ilham dari arah Makassar hendak menuju Kabupaten Takalar dengan menggunakan sepeda motor Honda Genio warna merah.

"Saat melintas di TKP, tiba-tiba terjadi pohon tumbang dan langsung menimpa Ikhsan, sementara Ilham yang dalam posisi dibonceng justru terlempar ke tepi jalan," kata Totok.

2. Satu pengendara menabrak pohon tumbang

Angin Kencang, Pengendara Motor di Gowa Tewas Tertimpa Pohon TumbangIlustrasi.Dok.IDN Times/Istimewa

Di saat bersamaan, Zainuddin juga sedang melintasi jalan tersebut. Peristiwa yang begitu tiba-tiba itu membuatnya tak mampu menghindar.

"Zainuddin yang saat itu melintas di TKP menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z tidak mampu menghindar saat terjadi pohon tumbang sehingga menabrak pohon yang tumbang ke badan jalan. Akibatnya, Zainuddin terlempar dari sepeda motornya," kata Totok.

Baca Juga: Hujan Deras dan Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang di Makassar 

3. Jenazah telah dibawa ke rumah duka

Angin Kencang, Pengendara Motor di Gowa Tewas Tertimpa Pohon TumbangIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Jenazah Ikhsan kini telah dibawa ke rumah duka setelah sempat dibawa ke Puskesmas Bontonompo bersama Ilham. Sementara Zainuddin dibawa ke Puskesmas Bajeng.

"Sekitar pukul 16.10 WITA, jenazah almarhum Muh Ikhsan dibawa ke rumah duka yang diterima oleh keluarga almarhum," katanya.

Baca Juga: Sejumlah Pohon di Kabupaten Gowa Tumbang akibat Angin Kencang

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya