Aklamasi, Munafri Arifuddin Terpilih Jadi Ketua Golkar Makassar

Appi jadi calon tunggal setelah Juniar Arge mundur

Makassar, IDN Times - CEO klub sepak bola PSM Makassar, Munafri Arifuddin resmi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Makassar. Appi, sapaannya, menjadi kandidat tunggal setelah saingannya, Juniar Arge, memilih mengundurkan diri dari kandidat bakal calon Ketua Golkar Makassar.

Appi dinyatakan terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Makassar yang digelar di Hotel Novotel Jalan Chairil Anwar Makassar, Selasa (9/3/2021). Appi pun resmi menahkodai DPD II Partai Golkar Makassar periode 2021 - 2026. 

"Jika hanya ada satu calon maka demikian dinyatakan aklamasi. Bapak Munafri Arifuddin ditetapkan menjadi Ketua Golkar Makassar," kata Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Sulsel, Rahman Pina selaku pimpinan sidang. 

Baca Juga: Golkar Mulai Kampanyekan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

1. Juniar Arge menyatakan mundur saat musda berlangsung

Aklamasi, Munafri Arifuddin Terpilih Jadi Ketua Golkar MakassarMunafri Arifuddin bersama Juniar Arge dan Nurhaldin Halid di musda Golkar X Makassar di Hotel Novotel, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Keputusan Juniar Arge untuk mundur dari perebutan kursi Ketua Golkar Makassar cukup mengejutkan. Pasalnya, Juniar sebelumnya sangat berkeinginan memajukan Partai Golkar. Namun dia berdalih bahwa Appi lebih memiliki karakter untuk memimpin Golkar. 

"Saya mengatakan bahwa saya tidak akan maju meneruskan. Saya memberikan support saya kepada saudara saya Bapak Munafri Arifuddin," kata Juniar.

2. Juniar Arge sebut Appi memiliki karakter memimpin Golkar

Aklamasi, Munafri Arifuddin Terpilih Jadi Ketua Golkar MakassarKetua Harian Golkar Makassar Juniar Arge menyampaikan alasannya mundur sebagai kandidat saat musda di Hotel Novotel Makassar, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Bagi Juniar, Golkar merupakan salah satu partai terkuat di Indonesia. Namun partai ini banyak mengalami degradasi sehingga dia menilai harus ada sosok yang mampu mengembalikan kejayaan Golkar di Makassar. 

Sosok itu harus mempunyai kemampuan secara sosial, mampu berkorban dan mau memimpin Golkar dengan niat yang tulus serta mau membangkitkan kejayaan Golkar. 

"Karakter yang saya sebutkan tadi ada sama beliau (Appi). Beliau akan membuat Partai Golkar menguasai kekuatan politik di Makassar dan bisa membangun kembali keutuhan teman-teman di Partai Golkar," kata Juniar.

3. Appi bertekad mengembalikan kejayaan Golkar di Makassar

Aklamasi, Munafri Arifuddin Terpilih Jadi Ketua Golkar MakassarMunafri Arifuddin mengibarkan bendera Golkar usai dinyatakan terpilih secara aklamasi pada musda yang berlangsung di Hotel Novotel Makassar, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Sementara itu, Appi bertekad akan membesarkan Golkar di Makassar dengan tagline 'Raih Kembali Kejayaan Itu'. Tapi Appi menekankan semua kader harus bersatu.

Menurut Appi, mengembalikan kejayaan Golkar tentu bukan perkara mudah. Jika semua bersatu, maka Appi yakin tidak ada yang sulit untuk diwujudkan. Dia pun meminta semua kader mampu berkoordinasi termasuk dengan pemerintah.

"Izinkan saya serta seluruh elemen di partai Golkar mari kita sama-sama membesarkan kembali partai ini. Mari kita menjadi satu termasuk dengan pemerintah dalam rangka membangun Kota Makassar," kata Appi.

Baca Juga: Ini Empat Figur yang Ambil Formulir Calon Ketua Golkar Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya