TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Satpam Intip Mahasiswi Program Kampus Merdeka di Toilet UNM

Pihak UNM pastikan akan memecat pelaku

ilustrasi pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Makassar, IDN Times - Pihak Universitas Negeri Makassar mengecam aksi tak terpuji petugas keamanan atau satpam yang mengintip mahasiswa di kamar mandi. Rektorat UNM juga sudah menerima laporan kasus tersebut dan memastikan akan memberikan sanksi berat kepada pelaku.

"Yang pasti security itu ada sanksi yang diberikan yakni dikeluarkan karena dia pegawai honor, pasti dikeluarkan," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat UNM Burhanuddin saat dikonfirmasi, Kamis (9/12/2021) malam.

1. Satpam UNM Makassar rekam dan intip mahasiswa di kamar mandi

Ilustrasi Kriminalitas (IDN Times/Mardya Shakti)

Burhanuddin mengatakan, peristiwa itu terjadi belum lama ini. Korbannya adalah peserta pertukaran pelajar mahasiswa dari program Kampus Merdeka. Program itu diluncurkan oleh pihak Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Mahasiswi yang jadi korban, kata Burhanuddin, menginap di Hotel La Macca, kampus UNM, Jalan AP Pettarani Makassar. "Itu toiletnya di luar hotel, bukan di dalam kamar posisinya di belakang dekat parkiran pascasarjana (UNM), di situ ada kamar mandi luar," ungkap Burhanuddin.

Baca Juga: Rektor UNM: Permendikbud 30/2021 Perlu Disempurnakan

2. Satpam pelaku menunggu mahasiwa masuk kamar mandi

Ilustrasi Dekorasi Kamar Mandi (IDN Times/Sunariyah)

Burhanuddin enggan menyebut jelas identitas satpam pelaku pelecehan mahasiswa. Intinya kata dia, saat ketahuan merekam mahasiswa satpam tersebut telah lepas tugas. Pelaku memanfaatkan lubang kecil kamar mandi untuk merekam mahasiswa. Satpam ini diduga telah merencanakan aksinya.

"Security itu sudah lepas tugas sebenarnya, bukan jam kerjanya karena dia itu jam kerjanya dari pagi jam 8 sampai sore tapi setelah lewat jam kerjanya dia menunggu mahasiswi masuk," jelas Burhanuddin.

Baca Juga: Satpam UNM Makassar Intip dan Rekam Mahasiswi di Kamar Mandi

Berita Terkini Lainnya