Menhan Prabowo Subianto Bagi-Bagi Motor Trail di Makassar

Prabowo minta TNI Polri dan Kejaksaan jaga kedamaian

Makassar, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberi 1.415 unit motor trail kepada anggota Babinsa di jajaran Kodam XIV Hasanuddin, meliputi wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Pemberian motor ini secara simbolik dilakukan Prabowo Subianto di markas Koramil 1408/BS Makassar, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Kamis sore (13/11/2023).

"Terima kasih karena sudah sambut meriah di sini, dan saya lihat dari dekat kondisi Koramil kita. Sekarang ada bantuan motor trail kepada Babinsa kita sebagai ujung tombak TNI," singkat Prabowo dalam sambutannya.

Dalam pemberian unit trail, hadir juga Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, dan jajaran TNI Polri.

1. Prabowo sebut kekayaan Indonesia mesti dikelola sendiri

Menhan Prabowo Subianto Bagi-Bagi Motor Trail di MakassarMenteri Pertahanan, Probowo Subianto saat mengunjungi Koramil 1408/BS Makassar, Kecamatan Mamajang. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Lanjut Prabowo dalam sambutannya, dia menyinggung soal kekayaan bangsa Indonesia yang seharusnya dikelola olah bangsa sendiri untuk memakmurkan seluruh rakyat.

"Itu tujuan kita dan itu perjuangan kita. Pemerintah kita bertekad agar kekayaan bangsa Indonesia diolah bangsa kita sendiri untuk kepentingan sebesar-besarnya seluruh rakyat Indonesia, saudara-saudaraku," tegas Prabowo.

2. Prabowo minta TNI Polri dan Kejaksaan jaga kedamaian

Menhan Prabowo Subianto Bagi-Bagi Motor Trail di MakassarMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto ditengah kerumunan warga Makassar yang minta foto bersama. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Untuk itu kata Prabowo, rakyat Indonesia perlu situasi yang damai dan sejuk. Aparat TNI Polri dan Pemerintah juga diminta bersinergi dan terus dieratkan kerja samanya.

"Karena itu saya sampaikan terima kasih kita semua, atas kerja keras seluruh jajaran Kodam memelihara sinergi dan perdamaian dengan yang lain, dengan aparat kepolisian, kejaksaan, dan pemerintah daerah," ujarnya.

Setelah memberikan sambutannya dan melakukan penyerahan secara simbolik kepada Babinsa, Prabowo Subianto bak artis. Dia menjadi sasaran warga dan para istri prajurit Kodam Hasanuddin untuk foto bersama.

3. Babinsa Maros mengaku semakin dekat dengan warga

Menhan Prabowo Subianto Bagi-Bagi Motor Trail di MakassarMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat mengunjungi salah satu kantor Koramil di Kota Makassar. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Sementara itu, salah satu anggota Babinsa dari Kabupaten Maros, Sulsel, Pelda Syamsul Arifin mengaku sangat senang setelah mendapat satu unit motor trail dari Menhan. Karena dengan kendaraan itu, tugas-tugas di lapangan akan semakin mudah.

"Tentu kami merasa bersyukur dengan pemberian ini, saya Babinsa yang tinggal di daerah Mandai itu sangat membutuhkan untuk akses kami ke warga lebih dekat lagi. Terima kasih bapak Menhan," singkat Pelda Syamsul.

Baca Juga: Anies, Ganjar, dan Prabowo Unjuk Gagasan kepada 88 Wali Kota

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya