TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Korban Kebakaran Restoran Sogogi Makassar akan Jalani Operasi Plastik

Kondisi korban stabil, namun alami luka bakar cukup parah

Kebakaran rumah makan Sogogi di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/6/2021). IDN Times/Polsek Panakkukang

Makassar, IDN Times - Lima karyawan rumah makan atau restoran Sogogi di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran, Rabu (2/5/2021) pagi, menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Grestelina Makassar.

Dokter menyebut mereka semua menderita luka bakar cukup parah. "Kondisi luka bakarnya di atas 20 persen, tapi kondisinya tetap stabil," kata dokter jaga RS Grestelina Makassar, dokter Danil, kepada jurnalis, Rabu (2/6/2021).

1. Dokter rekomendasikan untuk operasi plastik

Ilustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Danil mengungkapkan, luka bakar yang diderita seluruh korban umumnya terdapat di bagian lengan dan wajah. "Tapi yang paling banyak itu di bagian wajahnya kan, yang terbakar," ungkap Danil. Perawatan lanjutan bagi kelima korban akan ditangani dokter spesialis.

"Kita juga sudah konsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik. Dokternya minta memang harus dibersihkan, dioperasi," ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Makan Cangkuning di Gowa Akibat Selang Gas Bocor

2. Tabung yang meledak berukuran 50 kilogram

Ilustrasi tabung gas (LPG) subsidi dan non subsidi Pertamina. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Hasil penyelidikan sementara kepolisian, ledakan diduga bersumber dari kebocoran tabung gas berukuran 50 kilogram. Salah satu korban sempat mencium aroma menyengat dari gas yang bocor. 

Ledakan yang disusul kebakaran itu menghanguskan sebagian ruangan di dalam rumah makan Sogogi. "Saat perbaiki tabung, kompor yang lain masih menyala," kata Kepala Seksi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Baca Juga: Tabung Gas Meledak, 5 Karyawan Rumah Makan di Makassar Terluka

Berita Terkini Lainnya