TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Buru Pemilik Akun Instagram Penyelenggara Tarung Bebas Makassar

Akun kedua serupa dengan akun pertama Makassarstreet_fight

Tangkapan layar, akun tarung bebas jalanan Makassar/Istimewa

Makassar, IDN Times - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan terus mengawasi akun media sosial Instagram makassarstreetfighter_ yang aktif menginformasikan ajang tarung bebas di Makassar yang videonya sempat viral.

"Yang penting kan kita tangkap dulu ini pemilik akunnya itu," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat memberikan keterangan kepada jurnalis, Jumat (6/8/2021).

1. Polisi hati-hati takedown akun medsos

Tangkapan layar, akun tarung bebas jalanan Makassar/Istimewa

Zulpan mengatakan, petugas sebenarnya bisa saja menghilangkan paksa akun medsos tersebut. Hanya saja, bila ketahuan pemiliknya maka upaya penyelidikan dan pengungkapan ini terkendala. "Nanti termonitor oleh pemilik akun," ujarnya.

Menurut Zulpan, petugas yang memantau tak ingin gegabah dalam mengidentifikasi pemilik akun sesungguhnya. Persoalan teknis dalam pengungkapan ini katanya, mesti hati-hati. "Karena ini teknis sekali," jelasnya.

Baca Juga: Fakta Kasus Tarung Bebas di Makassar, Pemenang Dijanji Uang Rp1,5 Juta

2. Penyelenggara kegiatan telah teridentifikasi

Instagram

Lebih lanjut kata Zulpan, pihaknya juga telah mendapatkan petunjuk mengenai orang-orang yang terlibat dalam tarung bebas ini. Itu diketahui pascapenangkapan 8 orang pemuda. Dua di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka adalah petarung sementara 6 orang dibebaskan masih berstatus sebagai sakasi karena mereka hanya menonton pertarungan. "Masih lari dia (penyelenggara). Maksudnya dia pindah-pindah (tempat)," katanya.

Baca Juga: Polisi Duga Tarung Bebas Jalanan di Makassar Terkait Judi

Berita Terkini Lainnya