TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelaku Pembunuhan Remaja 15 Tahun di Takalar Ditangkap

Candaan korban berujung maut

https://pixabay.com/en/photos/killer%20man/

Makassar, IDN Times - Polres Takalar dibantu tim gabungan Resmob Polda Sulsel menangkap pelaku pembunuhan anak usia 15 tahun di Dusun Kampung Beru Desa Bontoparang Kecamatan Marbo Kabupaten Takalar. Bocah itu menghilang sejak Sabtu lalu dan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Minggu pagi kemarin. 

Kapolres Takalar AKBP Gani Alamsyah mengatakan bahwa korban bernama Fatir ditemukan dalam kondisi luka parah di sungai, sehingga dilakukan olah tempat kejadian perkara. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Padjonga Daeng Ngalle untuk lakukan autopsi.

“Kita periksa saksi-saksi ternyata mengarah kasus pembunuhan,” ucap Gani, Senin (3/12). 

 

Baca Juga: Pemerkosa Gadis Difabel Dijerat Pasal Penculikan  

1. Motif pembunuhan berawal dari candaan korban

indianexpress.com

Menurut Gani, pelaku nekat membunuh anak itu lantaran korban mengeluarkan kata-kata “kotor” kepada Aso alias Pello (50). Akibatnya dia (Aso) tersinggung dan menikam korban dengan pisau lalu menginjak-injak kepala korban hingga mengalami luka robek pada bagian mulut dan kepala. Setelah sekujur tubuh korban dipenuhi luka, pelaku pun membuangnya ke dalam sungai. “Pelaku juga menusuk pantat korban,” ucap dia. 

Dugaan polisi, pengembala kerbau yang tewas itu hanyalah bercanda, namun berakhir menjadi maut. “Mungkin bercanda, biasa toh anak kecil,” tambahnya.

 

2. Kronologi pembunuhan anak 15 tahun

IDN Times/Cije Khalifatullah

Korban meninggalkan rumah menuju ke lokasi ternak pada Sabtu pagi (1/12). Namun bocah tersebut tak kunjung pulang ke rumah hingga malam hari, sehingga keluarga dan masyarakat sekitar mencarinya, tapi tidak ditemukan. Minggu pagi mereka kembali mencari, alhasil Sangkala (50) yang juga keluarga korban menemukannya di sungai dalam keadaaan mengapung dan penuh luka-luka. 

Setelah dilakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yakni Sangkala dan Andi (16), polisi melakukan penyelidikan. Sehingga ditemukan pelaku pembunuhan bermana Aso alias Pello di rumahnya, Minggu malam 23.25 WITA. 

 

Baca Juga: Begal Sadis yang Potong Tangan Korbannya Dibekuk Polrestabes Makassar

Berita Terkini Lainnya