TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Butuh Rp500 Miliar untuk Rampungkan Stadion Barombong

Nurdin ingin bangun lahan parkir dan akses jalan masuk

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) (IDN Times/Istimewa)

Makassar, IDN Times - Pembangunan Stadion Barombong di Kecamatan Tamalate, Kelurahan Barombong hingga kini belum juga tuntas. Untuk merampungkan pembangunan stadion itu, Pemerintah butuh anggaran sebesar Rp500 miliar.

Itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat mengaku kelanjutan pembangunan stadion Barombong. “Kita masih butuh Rp500 miliar lagi,” ucap Nurdin usai meninjau stadion Barombong, Selasa (14/5).

1. Pembangunan akses masuk dan lahan parkir stadion

Google Earth

Menurut Nurdin, masih ada beberapa bagian stadion yang harus dibahas untuk diselesaikan, antara lain lahan parkir dan akses jalan masuk stadion.

“Rencananya, akan kita lebarin jalan, mulai dari Jalan Metro Tanjung Bunga sampai di dalam gerbang Stadion Barombong,” ujar dia.

Baca Juga: KPK Monitoring 25 Daftar Aset Pemkot Makassar Bermasalah

2. Pembangunan stadion ini sempat diaudit

IDN Times/Didit Hariyadi

Dia menjelaskan bahwa seluruh pembangunan mega proyek harus diaudit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulsel. Untuk mengetahui cut off proyek tersebut agar bisa memulai kembali supaya bisa dilanjutkan dan dirampungkan cepat.

“Ini supaya jelas aja kita mulai dari mana, bukan mencari siapa yang salah,” tambahnya. Selama proses audit, pengerjaan dan alokasi anggaran ini sempat dihentikan sementara.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Berita Terkini Lainnya