TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Duga Mahasiswa Kedokteran Unhas yang Hilang Punya Masalah

Keluarga menduga Fikki mengikuti organisasi ekstrem

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dilaporkan hilang. (Dok. Istimewa)

Makassar, IDN Times - Penyidik Polrestabes Makassar memastikan, Fikki Darmawan, mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), masih dinyatakan hilang hingga saat ini, Senin (29/5/2023).

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Hutagaol, mengatakan keluarga Fikki sudah melapor ke polisi terkait hilangnya mahasiswa semester dua pada Program Studi Kedokteran Hewan Unhas itu.

"Kita sudah terima laporannya, kita juga belum identifkasi dimana titiknya (Fikki), makanya kita belum komunikasi dengan yang bersangkutan, hanya keluarganya saja," singkat AKBP Ridwan kepada IDN Times Sulsel saat dikonfirmasi.

1. Penyidik Jatanras Polrestabes Makassar sebut Fikki tidak hilang

Suasana depan ruang piket Reskrim Polrestabes Makassar. Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Sementara itu, penyidik lapangan Reskrim Polrestabes unit Jatanras menduga, Fikki tidak hilang, melainkan bersembunyi karena diduga memiliki masalah internal dengan keluarganya. 

"Diduga yang bersangkutan ini tidak hilang, tapi karena dia (Fikki) menghadapi masalah dengan keluarganya," ungkap Kepala Subdit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, IPDA Nasrullah saat dikonfirmasi wartawan di Makassar.

Baca Juga: Seorang Mahasiswa Unhas Dilaporkan Hilang Sejak Sepekan Lalu

2. Jatanras menduga Fikki punya masalah dengan keluarga

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dilaporkan hilang. (Dok. Istimewa)

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, menurut penyidik Jatanras Polrestabes Makassar, Fikki diduga mempunyai masalah keluarga terutama dengan salah satu kakaknya, sehingga dia bersembunyi dan menyatakan diri untuk hilang.

"Yang bersangkutan ini diduga ditekan oleh kakaknya, dia di chat terus sama orang tuanya. Dia dipaksa masuk kuliah kedokteran hewan sehingga dia terpaksa kuliah di situ (Unhas), jadi dia ini tidak hilang," Nasrullah menjelaskan.

Baca Juga: Mahasiswa Unhas yang Hilang Punya Prestasi Cemerlang-Aktif Organisasi

Berita Terkini Lainnya