Unhas Jajal Kolaborasi Penelitian dengan University of Newcastle

Banyak dosen pernah menempuh pendidikan di Australia

Makassar, IDN Times - Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan delegasi University of Newcastle Australia pada Kamis pagi (25/5/2023). Berlangsung di Ruang Rapat A Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, kedua pihak juga membahas peluang kerja sama antara dua perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan yakni Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil menyebut bahwa banyak dosen Unhas pernah menempuh pendidikan di Negeri Kangguru, termasuk University of Newcastle.

1. Kerja sama di bidang penelitian jadi salah satu yang dibidik oleh Unhas

Unhas Jajal Kolaborasi Penelitian dengan University of NewcastleSuasana kampus University of Newcastle di Newcastle, New South Wales, Australia. (Newcastle.edu.au)

"Banyak dosen kami yang merupakan lulusan dari University of Newcastle, Unhas menyambut baik kunjungan ini. Kedepannya, hubungan kerja sama bisa kita perkuat dalam upaya mendorong pengembangan tridharma," jelas Prof. Adi dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

Kerja sama yang dimaksud adalah kolaborasi di berbagai sektor, termasuk bidang penelitian. Ini disebut sangat ditubuhkan untuk memperkuat dan memperdalam inovasi yang dihasilkan. Para alumni pun diharap jadi penghubung jejaring kerja sama.

2. Kolaborasi yang dijalin antar kedua kampus disebut bisa menghasilkan inovasi

Unhas Jajal Kolaborasi Penelitian dengan University of NewcastleLambang University of Newcastle Australia. (cisabroad.com)

Sementara itu, Prof. Kent Anderson selaku Vice Chancellor Global University of Newcastle mengucapkan terima kasih atas keterbukaan. Ia pun merasa senang karena banyak dosen Unhas merupakan lulusan dari universitas yang berdiri pada tahun 1965 tersebut.

Selain menjelaskan profil kampusnya kepada para akademisi yang hadir, Prof. Kent menyambut baik usulan kolaborasi yang diutarakan oleh Prof. Adi. Senada dengan dosen Fakultas Teknik tersebut, ia percaya bahwa kolaborasi untuk inovasi memang harus dijalin antara kedua kampus.

Baca Juga: Mahasiswa FK Unhas Hilang, Keluarga Curiga karena Organisasi Tertentu

3. Jadi silaturahmi dengan para dosen Unhas lulusan University of Newcastle

Unhas Jajal Kolaborasi Penelitian dengan University of NewcastlePerwakilan Universitas Hasanuddin saat menerima delegasi University of Newcastle di Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Kamis 25 Mei 2023. (Dok. Biro Komunikasi Unhas)

Turut serta bersama Prof. Kent Anderson adalah Prof. Caroline Chan yang menjabat Pro Vice Chancellor, Global Partnerships di University of Newcastle. Tak cuma mendiskusikan peluang kemitraan, kunjungan tersebut juga jadi ajang silaturahmi antara para sivitas akademika Unhas lulusan kampus peringkat 122 dunia tersebut.

Di hadapan Prof. Kent dan Prof. Caroline, para alumnus juga berbicara tentang pengalaman serta kesannya kepada delegasi University of Newcastle selama menimba ilmu di Australia.

Baca Juga: Fakultas Hukum Unhas Punya Tiga Guru Besar Baru, Selamat!

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya