Seorang Mahasiswa Unhas Dilaporkan Hilang Sejak Sepekan Lalu

Pihak keluarga dan kampus masih mencari keberadaa Fikki

Makassar, IDN Times - Seorang mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bernama Fikki Dermawan dilaporkan menghilang. Informasi menghilangnya Fikki beredar di media sosial.

Dalam foto yang beredar, tampak Fikki mengenakan jas almamater berwarna merah dengan logo Univeritas Hasanuddin. Di foto itu, tampak pula informasi mengenai hilangnya Fikki.

"Telah hilang sejak seminggu yang lalu di Makassar. Pihak keluarga sudah mencari tapi belum ada hasil," demikian caption yang menyertai foto tersebut.

Baca Juga: Daeng Mile, Calon Haji Tertua Berusia 90 Tahun dari Makassar

1. Dikonfirmasi sebagai mahasiswa Unhas

Seorang Mahasiswa Unhas Dilaporkan Hilang Sejak Sepekan LaluPatung nama serta taman yang terletak di pintu masuk menuju Kampus Tamalanrea Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Humas Unhas, Ahmad Bahar, yang dikonfirmasi perihal informasi tersebut membenarkan bahwa Fikki Dermawan tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Hasanuddin. Fikki merupakan mahasiswa semester 2 Fakultas Kedokteran, Program Studi Kedokteran Hewan. 

"Kemarin kita mengecek apa betul dia, mahasiswa kedokteran. Ternyata memang yang bersangkutan itu betul mahasiswa kedokteran hewan," kata Ahmad Bahar saat dikonfirmasi IDN Times via telepon, Selasa (23/5/2023).

2. Pihak kampus turut mencari informasi

Seorang Mahasiswa Unhas Dilaporkan Hilang Sejak Sepekan LaluMahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dilaporkan hilang. (Dok. Istimewa)

Pihak kampus Unhas pun turut mencari informasi mengenai hilangnya Fikki melalui teman-teman terdekatnya. Namun sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal tersebut. 

"Kita cuma mengecek dengan teman-temannya bagaimana perkembangannya ini. Kan pihak keluarga itu juga sudah mencari-cari. Jadi kita juga mencari-cari lewat temannya dan menginfokan bagaimana perkembanganya. Baru itu juga yang disampaikan," kata Ahmad.

3. Keluarga masih mencari keberadaan Fikki

Seorang Mahasiswa Unhas Dilaporkan Hilang Sejak Sepekan Laluilustrasi cctv (unsplash.com/Michał Jakubowski)

Berdasarkan foto dan informasi yang beredar di media sosial, Fikki Dermawan memiliki ciri fisik yakni berkulit putih dan memiliki postur tubuh setinggi 173 cm. Usia diperkirakan 18-19 tahun.

Bagi masyarakat yang mendapatkan informasi mengenai keberadaan Fikki bisa menghubungi keluarga yang bersangkutan atas nama Berriawan dengan nomor kontak 087771280569. Hingga kini, pihak keluarga juga masih terus mencari keberadaan Fikki Dermawan.

"Keluarga masih mencari semaksimal mungkin," kata Berriawan yang merupakan kakak kandung Fikki.

Baca Juga: Bocah di Makassar Terkena Tembakan Senapan Burung Tetangga

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya