TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PMI Gowa Sterilkan Kantor Pemerintah Jelang ASN Masuk kerja

PNS Gowa masuk kantor mulai 9 Juni

Ilustrasi penyemprotan Disinfektan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Dok. Humas Damkar DKI Jakarta

Makassar, IDN Times – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa mensterilkan semua kantor pemerintah dan layanan umum di daerahnya dengan penyemprotan disinfektan. Sterilisasi menjelang aparatur sipil negara (ASN) mulai masuk bekerja di kantor pada pekan depan.

Ketua PMI Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan penyemprotan disinfekan untuk memastikan kantor pemerintah dan layanan umum bebas dari virus corona.

"Kita berharap semua bisa bekerja maksimal tanpa harus khawatir penyebaran dan penularan COVID-19," kata Rauf dikutip dari ANTARA, Rabu (3/6).

Baca Juga: Jenazah Istri Dicap PDP, Swab Negatif, Suami di Gowa Akan Menggugat

1. Sterilisasi juga direncanakan di skala provinsi

Ketua PMI Gowa/Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni. ANTARA/HO

Rauf mengatakan, penyemprotan disinfektan diagendakan pada Sabtu (6/6) dan Minggu (7/6). PMI Gowa bekerja sama dengan PMI Sulawesi Selatan, yang juga berencana melakukan sterilisasi di daerah lain.

"Hasil video konferensi PMI Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu bahwa kita akan melaksanakan penyemprotan secara massal di Sulsel. Berarti semua, salah satunya kita di Kabupaten Gowa," katanya.

2. Penyemprotan diutamakan pada kantor di zona merah

Bupati Gowa Adnan Puritha Ichsan meninjau pelaksanaan PSBB di perbatasan Gowa-Makassar, Senin (4/5). Humas Pemkab Gowa

Rauf menyebut penyemprotan disinfektan secara massal akan difokuskan pada kantor-kantor pemerintahan dan rumah-rumah ibadah, terutama pada kecamatan yang masuk zona merah penyebaran COVID-19.

Penyemprotan, kata Abd Rauf, akan melibatkan seluruh relawan PMI yang ada di Kecamatan, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan, elemen dan organisasi kepemudaan maupun kemasyarakatan untuk ikut berpartisipasi.

"Tidak akan mungkin kita bisa menjangkau semua. Oleh karena itu, kita libatkan semua camat, desa dan lurah maupun relawan kecamatan,” katanya.

Baca Juga: Sudah 120 Jenazah Dimakamkan di TPK COVID-19 Gowa Sulawesi Selatan

Berita Terkini Lainnya