Gegara Ayam Hilang, Pemuda di Makassar Diparangi Rekan Sendiri

Saksi sebut pelaku emosi karena korban nyanyi-nyanyi

Makassar, IDN Times - Anwar (33), pemuda Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, diparangi rekannya inisial HS karena persoalan ayam hilang. Kasus ini terjadi Kamis malam (13/7/2023).

Kepala Saksi (Kasi) Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando K. Sambolangi menerangkan, kasus penganiayaan korban dengan cara diparangi terjadi di Jl Muhammad Tahir samping kanal Jongaya.

"Gara-gara ayam dari terduga pelaku ini hilang sampai korban dianiaya dengan benda tajam, kejadiannya depan kosnya di sekitar kanal Jongaya," terang Kompol Lando saat dikonfirmasi, Jumat (14/7/2023).

1. Pelaku diduga emosi karena korban cuek diajak ngobrol

Gegara Ayam Hilang, Pemuda di Makassar Diparangi Rekan SendiriKepala Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando Karua Sambolangi. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Berdasarkan penyelidikan sementara Polsek Tamalate yang menanganai kasus ini, HS yang kini masih menjadi buron disebut jengkel karena korban tidak menghiraukan saat diajak bicara oleh pelaku.

"Pelaku datangi kamar kos korban untuk menanyakan ayam miliknya yang hilang, tapi karena korban baru pulang kerja langsung tinggalkan pelaku yang sedang bicara, disitu pelaku emosi," kata Lando.

2. Saksi sebut pelaku emosi karena korban nyanyi-nyanyi

Gegara Ayam Hilang, Pemuda di Makassar Diparangi Rekan SendiriIlustrasi nyanyi (unsplash.com)

Sementara rekan korban, Yoko (29), mengaku kepada polisi bahwa rekannya saat itu masuk ke dalam kamar karena pelaku menanyakan keberadaan semua teman-teman korban.

"Tapi pada saat korban di dalam kamar sambil menyanyi-menyanyi sehingga pelaku yang diduga lama menunggu di luar itu tambah emosi. Jadi saat korban keluar kamar dia langsung diparangi," ungkap Lando.

"Kesaksian teman korban (Yoko) ini pelaku sempat bilang ke korban kau ejek saya (dengan nyanyian), kau kira saya tidak sakit hati hilang ayamku?," sambung Lando menirukan kesaksian dari rekan korban, Yoko.

3. Korban alami luka sayatan di kepala dan tangan

Gegara Ayam Hilang, Pemuda di Makassar Diparangi Rekan SendiriAnwar (33), pemuda Jl Muhammad Tahir Makassar yang alami korban pemarangan. (Istimewa)

Akibatnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar karena mengalami luka sayatan di bagian kepala, dan dua luka sabetan di tangan kirinya.

"Tiga luka sayatan benda tajam, tidak tahu parang atau pisau yang dipakai pelaku karena kan barang bukti sajam (senjata tajam) belum ditemukan, sedangkan pelaku juga masih dalam pengejaran," tambah Lando.

Baca Juga: Udin Pelaku Begal di Makassar Ditangkap, Korbannya Lansia

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya