Comscore Tracker

Gak Perlu Panas-panasan, Goweser Bisa Sepedaan dalam Mall di Makassar

Mall Nipah Makassar membuka akses bagi goweser, cusss!

Makassar, IDN Times - Salah satu terobosan dihadirkan oleh Nipah Mall Makassar. Mal yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo ini, mengajak para pengunjung menikmati suasana sambil bergowes ria. Menarik, kan?

Selain sebagai solusi bagi mereka yang ingin gaya hidup sehat, program ini juga sebagai inovasi dari pihak pengelola. Selama ini citra mal hanya identik sebagai tempat berbelanja, makan atau berkumpul bersama keluarga dan teman, alih-alih sebagai sarana olahraga.

Maka dengan segala pandangan tentang mal pada lazimnya, pengalaman mengayuh sepeda dalam mal dijamin terasa unik dan menyenangkan.

1. Bersepeda dalam mal jadi pengalaman baru bagi para pengunjung

Gak Perlu Panas-panasan, Goweser Bisa Sepedaan dalam Mall di MakassarPara pengunjung sedang berjalan-jalan di dalam area Nipah Mall Makassar, Sulawesi Selatan, sembari bersepeda. (Dok. Promotion & Public Relation PT Kalla Inti Karsa)

"Dalam hal ini, pengelola mal memiliki peran yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung melalui penyediaan fasilitas untuk menunjang gaya hidup mereka. Silakan ajak teman dan komunitas anda untuk bersepeda di Nipah Mall", tutur Manager Operational Nipah Mall & Office Building, Edy Kamal, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Rabu (30/9/2020).

Lebih jauh, pembukaan akses bagi para pesepeda di Kota Makassar juga disebut sebagai upaya Nipah Mall menunjang gaya hidup pengunjungnya. Terlebih kesadaran atas kesehatan tubuh meningkat sejak pandemik COVID-19.

Mal lima lantai berkonsep terbuka itu pun bisa dijelajahi sambil mengayuh sepeda. Lelah ngegowes, pengunjung bisa istirahat sembari memandang Kota Makassar dari ketinggian di Rooftop Garden, atau sekadar nongkrong menikmati sejuknya area plaza, tentunya bersama sepeda kesayangan.

Baca Juga: COVID-19: Dua Mal Jusuf Kalla di Makassar Tutup Sementara

2. Pengunjung bisa menikmati waktu kunjungan dengan cermat

Gak Perlu Panas-panasan, Goweser Bisa Sepedaan dalam Mall di MakassarPara pengunjung sedang berjalan-jalan di dalam area Nipah Mall Makassar, Sulawesi Selatan, sembari bersepeda. (Dok. Promotion & Public Relation PT Kalla Inti Karsa)

Selain itu, mereka yang datang bisa mengalokasikan waktu secara tepat dalam melaksanakan berbagai aktivitas, minat serta ketertarikan untuk banyak hal yang sudah tersedia dalam Nipah Mall. Tentunya sembari tetap menaati protokol kesehatan.

"Harapan kita masyarakat lebih memilih moda transportasi sepeda untuk berkunjung ke Nipah Mall. Karena sepeda sangat gampang. Tinggal datang, parkir di area parkir sepeda yang telah kami sediakan ataupun masuk ke area mall, berbelanja, kemudian pulang," ungkap Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building dalam rilis yang sama.

"Kita ingin mensosialisasi sepeda ini sebagai alat transportasi yang sehat dan lebih ramah lingkungan. Untuk seluruh jenis sepeda, mari bersepeda di Nipah Mall," ajaknya.

Baca Juga: PSBB di Makassar Berakhir, Sekolah hingga Mal Dibuka Lagi

3. Lebih dari 100 tempat parkir sepeda pun sudah disediakan

Gak Perlu Panas-panasan, Goweser Bisa Sepedaan dalam Mall di MakassarSepeda milik para pengunjung Nipah Mall Makassar, Sulawesi Selatan, yang sedang terparkir di area plaza. (Dok. Promotion & Public Relation PT Kalla Inti Karsa)

Untuk mendukung program ini, pihak Nipah Mall telah menyediakan beberapa titik tempat parkir sepeda. Di area rubanah (basement) terdapat 100 slot parkir yang sudah disesuaikan dengan persyaratan sertifikasi bangunan ramah lingkungan. Sedang pada area plaza dalam mall, disediakan satu deret stand bike dengan daya tampung 5 sepeda.

Bersepeda dalam mall sudah dimulai sejak Jumat (25/9/2020) pekan silam, bersamaan dengan acara night ride Indonesia Critical Mass. Helatan milik Makassar Fixed Gear (Mafixed) tersebut memilih Rooftop Garden Nipah Mall sebagai titik finis mereka, setelah lebih dulu menempuh rute bersepeda dari pusat kota Makassar.

Kamu penasaran? Ayo segera cobain!

Baca Juga: Pengunjung Mal di Makassar: Di Luar Jaga Jarak, di Dalam Tidak Lagi

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya