[UPDATE] Bertambah 15, Kasus Positif COVID-19 di Sulsel Jadi 66

Kasus terbanyak keenam di Indonesia

Makassar, IDN Times – Kasus pasien positif COVID-19 di Sulawesi Selatan bertambah per Rabu (1/4). Jumlahnya secara akumulasi kini sebanyak 66 kasus, menurut pembaruan data pada situs resmi pemerintah, pukul 16.40 Wita.

Jumlah kasus di Sulsel bertambah 15 orang dalam satu hari terakhir. Sejauh ini, otoritaas daerah mengonfirmasi lima pasien positif terinfeksi virus corona yang meninggal.

Per hari ini, jumlah akumulasi kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 1.677 orang. Sebanyak 1.417 orang dalam perawatan, 103 orang lainnya dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah kematian karena mencapai 157 oorang.

Kasus di Sulsel jadi yang terbanyak keenam di Indonesia. Kasus terbanyak tercatat di DKI Jakarta, disusul Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Gambaran ini masih memberi bukti kepada kita bahwa penularan di luar masih terjadi. Kontak dekat masih diabaikan. Dan kemudian cuci tangan belum dijalankan dengan baik,” kata juru bicara pemerintah khusus penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, pada konferensi pers yang disiarkan langsung dari Jakarta, Rabu (1/4) petang.

Data Pemprov Sulsel belum menunjukkan pembaruan. Sejauh ini, tercatat ada 113 pasien dalam pengawasan (PDP), dengan rincian 102 orang dirawat, 8 sehat, dan 3 meninggal. Orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 1.078 orang.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengonfirmasi bahwa sudah ada tiga pasien yang sebelumnya positif virus corona atau COVID-19, kini telah sembuh. Selain itu, lima warga berstatus PDP juga sudah diizinkan pulang. Namun datanya belum kelihatan di pusat data pererintah pusat.

"Sudah ada delapan yang sembuh. Lima PDP dan tiga yang positif. Jadi tim dokter, tim medis, semua sudah bekerja secara maksimal," ungkap Nurdin Abdullah di Posko Siaga COVID-19 pada hari Rabu (1/4), dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

[UPDATE] Bertambah 15, Kasus Positif COVID-19 di Sulsel Jadi 66Peta penyebaran kasus terkait COVID-19 di Sulsel, per Rabu (1/4). covid19.sulselprov.go.id

Baca Juga: Pasien Positif Corona di RS Wahidin Makassar Dinyatakan Sembuh

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya