Tim SAR Cari Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pungbunga Maros

Korban dilaporkan tenggelam saat berekreasi

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan mencari seorang pemuda dilaporkan tenggelam di air terjung Pungbunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu (11/2/2024). Korban, Muchlis Ade Putra, 23 tahun, dilaporkan tenggelam saat berenang.

Pada Minggu, Basarnas Makassar menerjunkan tujuh orang rescuer ke lokasi kejadian untuk mencari korban. Tim dilengkapi dengan peralatan pertolongan di air.

"Hari pertama pencarian belum membuahkan hasil dikarenakan arus masih deras disertai hujan, Insya Allah kami akan melanjutkan pencarian besok pagi," kata Andi Sultan selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Minggu.

Sebelumnya dilaporkan, pemuda yang diketahui berasal dari kabupaten Gowa ini, bersama keempat orang temannya berkunjung ke air terjun Pungbunga di Kecamatan Tompobulu Maros untuk berekreasi. Setibanya di lokasi, korban mencoba untuk masuk ke dalam sungai yang ternyata dalam.

Korban sempat berenang tapi karena arus yang deras sehingga dia tenggelam. Teman korban yang melihat kejadian ini kemudian melapor ke aparat desa setempat dan meneruskan laporan tersebut ke Basarnas Makassar.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya