Comscore Tracker

Dukung Ganjar, Nelayan di Sulsel Berharap Solusi Masalah Pesisir

Deklarasi dukungan bagi Ganjar untuk mencalonkan di Pilpres

Makassar, IDN Times - Dukungan bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2024 terus mencuat di Sulawesi Selatan. Teranyar, kelompok nelayan mendeklarasikan dukungannya buat Ganjar.

Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan yang mengklaim beranggotakan ribuan nelayan, mendeklarasikan dukungan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kali, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Minggu (25/5/2022).

Koordinator Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Herman Usman menyatakan kelompoknya mendukung Ganjar, yang dianggap sosok sederhana dan merakyat. Menurutnya, aspirasi para nelayan pesisir bisa terdengar di bawah kepemimpinan Ganjar.

"Kami melihat bahwa Pak Ganjar adalah orang yang sederhana, orang yang berkomitmen, dan komunikasinya mudah kepada nelayan," kata Herman lewat siaran persnya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Emak-emak di Sulsel Dukung Ganjar Nyapres, Berharap Sembako Murah

1. Komunitas nelayan siap sosialisasikan pencalonan Ganjar

Dukung Ganjar, Nelayan di Sulsel Berharap Solusi Masalah PesisirDeklarasi dukungan kelompok nelayan di Sulsel untuk Ganjar Pranowo. Dok. IDN Times/Istimewa)

Herman mengatakan, dilihat dari track record-nya memimpin Jateng, Ganjar sangat mendukung nelayan pesisir. Sebagai salah satu kelompok terpinggirkan, komunitas nelayan menyatakan siap mendukung dan membantu sosialisasikan pencalonan Ganjar ke masyarakat.

"Kami akan mengkonsolidisakan di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan di mana semua kabupaten dan kota ada tim komunitas untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden," kata Herman.

2. Dukung Ganjar wujudkan kesejahteraan masyarakat

Dukung Ganjar, Nelayan di Sulsel Berharap Solusi Masalah PesisirGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Herman mengatakan, Komunitas Nelayan Pesisir di Sulsel akan mendukung semua visi dan misi Ganjar. Terutama dalam rangka mensejahterakan masyarakat, khususnya nelayan pesisir di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami nelayan pesisir sulsel berjanji dan setia menjalankan seluruh visi dan misi Ganjar Pranowo dalam mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran seluruh nelayan dan bangsa indonesia," ucapnya.

3. Nelayan berharap masalah masyarakat pesisir terpecahkan

Dukung Ganjar, Nelayan di Sulsel Berharap Solusi Masalah PesisirDeklarasi dukungan kelompok nelayan di Sulsel untuk Ganjar Pranowo. Dok. IDN Times/Istimewa)

Herman mengatakan, komunitas nelayan berkomitmen untuk mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024 nanti. Dia berharap masalah para nelayan pesisir bisa segera terpecahkan di tangan Ganjar.

Masalah yang dimaksud, antara lain, sulitnya akses modal, keterbatasan kapal dan alat tangkap, serta sulitnya akses pembelian BBM.

"Kami sekuat tenaga dengan komitmen bersama para nelayan pesisir di Sulawesi selatan untuk senantiasa mendukung penuh dan mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden dan masalah nelayan pesisir akan terpecahkan dengan mudah," imbuhnya.

Selain menggelar deklarasi, Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel juga arak-arakan dengan perahu. Puluhan perahu nelayan dengan bentangan bendera Ganjar Pranowo melaut bersama-sama.

Baca Juga: Pesan Jokowi ke Relawan Projo, Singgung Ganjar soal Capres 2024

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya