NasDem Incar Sudirman Jadi Kandidat di Pilgub Sulsel 2024

Bupati Gowa juga masuk radar

Makassar, IDN Times - Partai NasDem mulai mempertimbangkan sejumlah toko untuk dicalonkan pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2024. Salah satunya Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Partai kita terbuka, tentunya kita melihat juga figur-figur seberapa besar potensinya. Salah satu figur kita lirik itu Plt gubernur (Andi Sudirman Sulaiman)," kata Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse dikutip Antara di Makassar, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Anggota DPR Minta Warga Sulsel Awasi Vaksinasi Booster untuk Nakes

1. NasDem mulai melihat potensi para tokoh

NasDem Incar Sudirman Jadi Kandidat di Pilgub Sulsel 2024Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse. IDN Times/Istimewa

Rusdi mengakui proses tahapan pilkada serentak masih jauh. Namun partainya sudah memulai persiapan, termasuk melihat potensi beberapa tokoh maupun figur yang akan didorong nantinya.

Saat disinggung apakah dirinya juga akan maju bertarung sebagai kandidat gubernur, dia mengaku belum ada perintah partai. Mantan Bupati Sidrap menyatakan partainya akan melihat siapa saja figur yang berpotensi didorong, baik dari internal maupun kalangan eksternal.

2. Bupati Gowa juga masuk radar

NasDem Incar Sudirman Jadi Kandidat di Pilgub Sulsel 2024Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. IDN Times/Humas Pemkab Gowa

Selain Andi Sudirman Sulaiman, nama  lain yang berpotensi diusung adalah Bupati Gowa, Adnan Purichta Yasin Limpo. Meski Andnan telah menjadi kader Partai Golkar, namun tidak menutup kemungkinan semua bisa berubah, seiring dengan konstalasi politik yang berkembang.

"Sekali lagi saya tekankan, NasDem partai terbuka, siapa saja bisa diusung, termasuk saya. Tapi, semua tentu ada aturan dan pertimbangan dari partai yang menjadi pedoman kita," ujar Rusdi.

3. NasDem enggan mencalonkan tokoh yang cuma unggul slogan

NasDem Incar Sudirman Jadi Kandidat di Pilgub Sulsel 2024Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse (tengah) menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) kepada warga di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (5/8/2021). ANTARA FOTO/Arnas Padda

Anggota DPR RI ini menambahkan, NasDem tidak mau mengusung kandidat hanya dengan modal slogan embel-embel mensejahterakan rakyat, tapi pada perbuatan dan caranya mensejahterakan masyarakat, bukan pada ucapan semata, tapi tidak berbuat.

"Kalau hanya itu (kata-kata, slogan) tentu tidak menjadi pertimbangan. Kita ingin yang diusung nantinya ketika terpilih bertanggungjawab kepada rakyat, kata dan perbuatan sejalan dengan program kerjanya di lapangan, jangan sampai hanya mau memanfatkan partai agar jadi kepada daerah," ujarnya.

Baca Juga: 24 Formasi CPNS di Pemprov Sulsel Tanpa Pendaftar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya