Comscore Tracker

Mensos Risma Beri Bantuan ke Korban Tabrak Lari Mobil Rescue

Mensos berikan bantuan uang Rp5 juta

Makassar, IDN Times - Tim Kementerian Sosial memberikan bantuan uang Rp5 juta kepada Wawan, korban tabrak lari mobil rescue di Makassar, Sulawesi Selatan. Tim sekaligus menyampaikan salam dari Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bantuan diserahkan di kediaman Wawan di Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar, Minggu (1/8/2021).

“Ibu Mensos menyampaikan prihatin atas insiden yang menimpa Wawan. Dan berharap Wawan segera pulih, dan bisa beraktivitas sebagaimana biasa,” kata Kepala Subdit Penanganan Korban Bencana Alam Muhammad Delmi yang dikutip dari siaran pers Kemensos, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Mobil Rescue Dinsos Tabrak Lari Pesepeda, Kemensos Buka Suara  

1. Korban sampaikan terima kasih

Mensos Risma Beri Bantuan ke Korban Tabrak Lari Mobil RescueIDN Times/Fitria Madia

Sebelumnya video menayangkan mobil rescue yang menabrak sekumpulan pesepeda di Kota Makassar, Rabu (28/7), viral di media sosial. Saat itu Wawan jadi korban tabrakan oleh mobil yang diketahui milik Kemensos dan dipinjam pakai ke Dinas Sosial Kabupaten Takalar.

Jumirah, ibu kandung Wawan menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan kunjungan Kementerian Sosial. Khususnya kepada Ibu Risma atas bantuan yang diberikan serta dukungan moril kepada anaknya.

“Terima kasih kedatangannya, terima kasih Ibu Risma atas doa dan bantuannya,” kata Jumriah kepada perwakilan Kemensos.

Sementara Wawan juga menyampaikan bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari Kemensos.

“Terima kasih Ibu Risma.  Alhamdulillah saya sudah membaik, kemarin saya lakukan CT Scan dibantu teman-teman komunitas sepeda dan tidak ditemukan hal yang mengganjal. Hanya ada memar di tubuh saja," kata Wawan.

2. Mobil Kemensos dipakai Pemkab Takalar

Mensos Risma Beri Bantuan ke Korban Tabrak Lari Mobil RescueVideo mobil rescue tabrak sepeda/dok Kemensos

Kementerian Sosial menekankan bahwa mobil yang terlibat kecelakaan merupakan Barang Milik Negara (BMN). Mobil dengan nomor polisi B 9551 PSD itu dipinjam pakaikan kepada Pemerintah Kabupaten Takalar pada tahun 2017.

Mobil Rescue Tactical Unit (RTU) tersebut diserahkan Kementerian Sosial kepada Pemerintah Kabupaten Takalar untuk mendukung penanganan bencana. Pada Pasal 2 Berita Acara Serah Terima, disebutkan bahwa mobil tersebut merupakan tanggung jawab Kepala Dinas Sosial (Pemerintah Kabupaten Takalar).

Pasal 3 disebutkan bahwa pemeliharaan dan segala yang timbul selama pelaksanaan pinjam pakai menjadi tanggung jawab peminjam (Pihak Kedua/Pemerintah Kabupaten Takalar).

3. Polisi tangkap sopir mobil yang tabrak pesepeda

Mensos Risma Beri Bantuan ke Korban Tabrak Lari Mobil RescueIlustrasi penjara (IDN Times/Sukma Shakti)

Petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Kota Makassar sudah menangkap pelaku tabrak lari yang mengendarai mobil Rescue Kementerian Sosial. Kapolres Pelabuhan AKBP Kadarislam menyebut, pelaku berisial SB ditangkap pada Jumat (30/7/2021) petang.

"Kita sudah amankan bersama kendaraan dinasnya," kata Kadarislam kepada jurnalis di kantornya, Jumat.

Kadarislam mengatakan, pelaku tabrak lari adalah sopir di Dinsos Kabupaten Takalar. Selain bukti, polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk warga sekitar dan rekan M Ridwan, pesepeda yang menjadi korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, SB mengendarai mobil dinasnya dalam kondisi mengantuk. SB baru selesai mengikuti kegiatan di Makassar dan akan kembali ke Takalar.

"Sehingga kendaraan oleng ke kanan lalu menabrak salah satu rombongan pesepeda," ucap Kadarislam.

Baca Juga: Viral, Mobil Rescue Kemensos Tabrak Lari Pesepeda di Makassar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya