Comscore Tracker

Karateka Andalan Sulsel Krisda Putri Raih Emas di SEAKF 2022

Krisda diharapkan meraih prestasi serupa di SEA Games

Makassar, IDN Times - Karateka putri asal Sulawesi Selatan Krisda Putri Aprilia kembali menorehkan prestasi untuk Indonesia. Dia menyumbangkan medali emas pada ajang Kejuaraan Karate South East Asian Karate Federation (SEAKF) 2022, yang digelar di Kamboja.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Badoo mengatakan, Krisda Putri meraih medali usai mengalahkan karateka Filipina di partai final nomor kata tunggal putri.

“Tentu kita ucapkan Alhamdulillah dengan keberhasilan ini,” kata Mursalim di Antara, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga: Karateka Sulsel Juara Meski Minim Pemusatan Latihan

1. Krisda berpeluang meraih medali emas di SEA Games

Karateka Andalan Sulsel Krisda Putri Raih Emas di SEAKF 2022Karateka putri Sulawesi Selatan Krisda Putri Aprilia berpose dengan medali emas dari Karate Nomor Kata Perorangan Putri PON Papua. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Mursalim mengatakan, keberhasilan atlet kelahiran Ujung Pandang, 5 April 1999 itu, semakin membuka peluangnya meraih hasil serupa di SEA Games Vietnam 2022.

Pelatih yang kerap dipercaya menangani timnas ini menyebut turnamen SEAKF sendiri merupakan ajang pemanasan bagi setiap karateka sebelum tampil di SEA Games Mei mendatang.

2. Krisda menambah pencapaian prestasi

Karateka Andalan Sulsel Krisda Putri Raih Emas di SEAKF 2022Karateka putri Sulawesi Selatan, Krisda Putri Aprilia peraih medali emas kata perorangan putri. PON XX /Djarwo Gerrard

Keberhasilan ini, kata Mursalim, memperluas jangkauan pencapaian Krisda. Karena sebelumnya ia juga sukses menyumbangkan medali emas untuk Sulsel dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.

Kini Krisda membidik prestasi di SEA Games Vietnam 2022. Dia akan berupaya mempertahankan medali emas yang dia raih di SEA Games Filipina, 2019 lalu.

“Untuk ancaman di SEA Games, saya kira masih sama di SEAKF begitu juga dengan wakil Vietnam yang tentunya akan berjuang lebih keras sebagai tuan rumah,” kata Mursalim Badoo.

3. Tim karate Indonesia uji kemampuan di Kamboja

Karateka Andalan Sulsel Krisda Putri Raih Emas di SEAKF 2022Atlet karate Sulsel Krisda Putri, kanan. Instagram/krisdaputrii

Kejuaraan Karate SEAKF digelar di Kamboja, 21-28 Maret 2022. Di ajang itu, tim karate Indonesia menurunkan tim penuh yang mengikuti semua dari 17 kelas yang dipertandingkan.

Selain Krisda, tim karate Indonesia diperkuat sejumlah karateka andalan. Di antaranya, Ahmad Zigi Zaresta peraih medali emas kata individual putra SEA Games 2019. Ada juga peraih medali emas nomor Kumite -60 kg Asian Games 2018 Jakarta Rifki Ardiansyah Arrosyiid.

Baca Juga: Selamat! Sulsel Kawinkan Medali Emas Karate di PON Papua

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya