Comscore Tracker

IDN Times Diharap Dorong Potensi Millennials di Sulsel

Gubernur meresmikan secara simbolis IDN Times Sulsel

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meresmikan kanal regional IDN Times hyperlocal Sulsel, Selasa (23/4) secara simbolis. Peresmian jadi rangkaian IDN Times Millennial’s Forum, yang digelar di gedung rektorat Universitas Hasanuddin, kampus Tamalanrea, Makassar.

Pada kegiatan itu, Gubernur Nurdin menandatangani prasasti dan plakat IDN Times Sulsel. Dia juga berbicara sebagai keynote speaker dengan tema Unleashing Innovation: Embracing Entrepreneurship DNA, yang dihadiri seratusan lebih mahasiswa lintas kampus dalam kota.

“IDN Times kita harap mengangkat potensi millennial kita. Saya percaya Sulsel sebagai salah satu kantor cabang IDN akan mendorong dan memotivasi kita untuk lebih berkembang,” kata Nurdin.

1. IDN Times diharapkan menjadi wadah kaum millennial salurkan gagasan

IDN Times Diharap Dorong Potensi Millennials di SulselIDN Times / Aan Pranata

Nurdin, mengutip Proyeksi Indonesia tahun 2045, percaya negara ini akan tampil sebagai yang terkuat ke-6 di dunia. Itu sebabnya berbagai potensi millennials sebagai calon pemimpin mesti disiapkan sejak sekarang.

IDN Times, sebagai media daring yang mewakili suara millennial dan generasi Z, diharapkan tampil sebagai wadah yang menyalurkan aspirasi dan gagasan.

“Negara kita sangat luar biasa potensinya. Bonus demokrasi kalau dirusak, akan jadi bangsa yang lemah,” katanya.

2. IDN hyperlocal ditargetkan menjangkau 34 provinsi di Indonesia

IDN Times Diharap Dorong Potensi Millennials di SulselIDN Times / Abdurrahman

Editor in Chief IDN Times Uni Lubis menerangkan, kanal regional IDN Sulsel hadir untuk menyediakan informasi terkini dan aktual untuk millennial di Makassar dan sekitarnya. Laman juga akan diisi dengan cerita informatif yang erat kaitannya dengan nuansa dan kebudayaan lokal.
IDN hyperlocal ditargetkan berdiri pada 34 provinsi se- Indonesia tahun ini. Sehingga millennial yang akan jadi pemimpin masa depan punya bekal informasi yang berkualitas.

“IDN Times sejak awal didirikan memang menyasar kalangan millennial. Sekarang ini, kami adalah portal online peringkat ke-5 di Indonesia. Untuk kategori yang berusia di bawah 10 tahun, IDN Times ada di peringkat pertama,” kata Uni.

Baca Juga: Resmikan IDN Sulsel, Gubernur Bagi Kiat Nikah Muda Tanpa Uang Panai'

3. Rektor Unhas sambut antusias peresmian IDN Times Sulsel

IDN Times Diharap Dorong Potensi Millennials di SulselIDN Times/Abdurrahman

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu merespons positif kehadiran IDN Times di Sulsel. Dia merasa gembira, karena kampusnya dipilih sebagai tempat peresmian secara simbolis.

“Tadi ketika mendengar penjelasan tentang visi IDN Times yang memberi ruang pada anak muda, saya pikir tepat sekali acara ini dilaksanakan di Unhas. Anak-anak mahasiwa ini merupakan aset dan kekuatan masa depan bangsa. Apalagi kita nantinya akan menghadapi bonus demografi, maka mahasiswa ini perlu terus diperkuat,” kata Prof Dwia.

Baca Juga: Peresmian IDN Hyperlocal Sulsel, Millennial Sambut Antusias

4. Survei Indonesia Millennial Reports bisa jadi bahan kajian anak muda

IDN Times Diharap Dorong Potensi Millennials di SulselIDN Times/Abdurrahman

Pada peresmian IDN Times Sulsel, turut ditampilkan hasil survei Indonesia Millennial Report 2019. Survei yang dikumpulkan IDN Research Institute pada 12 kota di Indonesia pada akhir tahun 2018 itu mencatat berbagai kebiasaan anak muda di era digital.

Statistik yang muncul, antara lain 66,3 persen millennials cenderung ingin menikah pada usia 21 tahun. Laporan ini juga menyebutkan sebanyak 79 persen millennial memeriksa ponsel maksimal 1 menit setelah bangun tidur. Atau, hanya 23,4 persen saja kaum muda yang mengikuti isu-isu politik, ekonomi, dan sosial budaya.

“Laporan ini menyajikan data yang sangat menarik untuk dianalisa. Teman-teman yang hadir bisa men-download ini dan bisa menjadi bahan skripsi,” ucap Uni.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 03:00:04

Progress: 765.195 dari 813.350 TPS (94.07942%)

Just For You