Comscore Tracker

IAS Siapkan Sekretariat Demokrat Sulsel di Pusat Kota

Hari ini fit and proper test calon ketua Demokrat Sulsel

Makassar, IDN Times - Calon Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menjanjikan pengadaan sekretariat baru jika kelak terpilih.

IAS mengungkapkan hal itu saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan alias fit and proper test calon ketua DPD Demokrat Sulsel secara virtual di hadapan Tim 3 DPP Demokrat, Rabu (26/1/2022). Selain IAS, tahapan pemilihan ketua diikuti calon inkumben, Ni'matullah.

 "Ketika kami diberikan amanah sebagai Ketua Demokrat Sulsel, akan kami siapkan kantor partai yang representatif dan akan menjadi milik Partai Demokrat Sulsel," kata mantan Wali Kota Makassar dua periode itu lewat siaran persnya, Rabu.

Baca Juga: Musda Demokrat Sulsel, Ni'matullah dan IAS Berebut Suara DPP

1. Lokasi sekretariat baru di kawasan Pantai Losari

IAS Siapkan Sekretariat Demokrat Sulsel di Pusat KotaWarga melintas di area Pantai Losari saat matahari terbenam di Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Saat ini Kantor DPD Demokrat Sulsel berlokasi di Jalan Mirah Seruni, Kecamatan Panakkukang. IAS mengatakan, jika terpilih menjadi ketua, dia akan memindahkan sekretariat ke pusat Kota Makassar. Tepatnya di Jalan Penghibur, yang berada tepat di depan kawasan Pantai Losari.

Kehadiran sekretariat Demokrat di lokasi keramaian itu diharapkan membuat partai ini bisa semakin dikenal dan dipercaya masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui, Pantai Losari adalah jantung kehidupan dan kegiatan masyarakat yang saban hari akan dilewati ribuan orang di depan sekretariat itu. Insya Allah, dari situ kekaguman dan kepercayaan akan kembali ke Partai Demokrat Sulsel," katanya.

2. IAS paparkan program kerja

IAS Siapkan Sekretariat Demokrat Sulsel di Pusat KotaIlham Arief Sirajuddin (tengah) berswafoto bersama saat Musda ke-IV Demokrat Sulsel di Hotel Four Points Makassar, Rabu (22/12/2021). IDN Times/Istimewa

Pengadaan sekretariat merupakan satu dari beragam program kerja yang digagas IAS dalam upaya mengembalikan kejayaan Demokrat Sulsel. Hal itu masuk dalam program struktural partai lengkap dan terkonsolidasi baik.

Pada fit and proper test, IAS juga memaparkan visi besarnya yakni 'Semangat Baru Demokrat, Menuju Partai Demokrat Terbuka, Modern, Adaptif, dan Relevan'. Visi itu lantas dituangkan dalam 8 misi alias program kerja. Mulai dari penguatan SDM atau kader, pengabdian kepada masyarakat, hingga pemenangan AHY di Pilpres 2024 dan kader Demokrat di Pilkada 2024.

3. Ketua Demokrat Sulsel ditunjuk oleh DPP

IAS Siapkan Sekretariat Demokrat Sulsel di Pusat KotaIlham Arief Sirajuddin berfoto bersama Ni'matullah saat Musda ke-IV DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Four Points Makassar, Rabu (22/12/2021). IDN Times/Istimewa

Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) telah berlangsung di Hotel Four Points Makassar, 22 Desember 2021. Dua nama pun mencuat dalam perebutan kursi Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, yaitu Ni'matullah sebagai pertahana dan mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Dari musda itu, dua nama calon ketua diserahkan kepada Tim Tiga DPP Partai Demokrat. Tim Tiga terdiri dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky Harsya, dan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron.

Herman yang hadir di musda mengatakan, Tim tiga akan memilih nama yang dianggap layak memimpin Demokrat Sulsel.

"Ini mekanisme, kemudian ketua memberikan ruang untuk sama-sama menyampaikan pemaparan visi misi dan program kerja dalam fit and proper tes, uji kelayakan dan kepatutan," kata Herman.

Baca Juga: 16 DPC Tolak LPJ Ni'matullah di Musda DPD Demokrat Sulsel

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya