Agenda Presiden Joko Widodo, Tiba di Makassar Sore Ini

Jokowi dijadwalkan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur

Makassar, IDN Times - Presiden Joko Widodo dijadwalkan terbang dari Jakarta ke Makassar, Sulawesi Selatan hari ini, Rabu (21/2/2024). Kunjungan kerja Jokowi di Makassar berlangsung dua hari hingga Kamis besok (22/2/2024).

Menurut informasi yang dihimpun IDN Times, Jokowi dijadwalkan mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara di Kabupaten Maros, Sulsel, Rabu sekitar pukul 16.25 Wita. Presiden dan rombongan terbang dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Tidak ada agenda formal pada hari pertama Presiden di Makassar. Sejumlah kegiatan berupa peresmian proyek baru digelar pada Kamis besok.

Agenda kunjungan Jokowi menghadiri peresmian sejumlah proyek infrastruktur di Kota Makassar. Hal ini juga dikonfirmasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

"Empat agenda di Makassar, ada IPAL, jalan Tol MNP, Makassar New Port," kata Danny, saat ditemui di Hotel Claro, Makassar, Senin (19/2/2024).

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi diagendakan akan meresmikan IPAL Metropolitan invesment project (sistem pengelolaan air limbah terpadu Makassar). Proyek ini berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, digabungkan dengan proyek nasional di Wajo.

Kemudian, ada peresmian Jalan akses tol Makassar menuju New Port (MNP). Selanjutnya, Jokowi akan meresmikan Pelabuhan Makasaar New Port.

Setelah itu, Jokowi juga akan menuju Kabupaten Pangkep dalam rangka peninjauan Inpres Jalan Daerah (IJD) lokasi peresmian. Selanjutnya, Jokowi meninjau Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Maros.Kemudian, Jokowi akan bertolak ke Gudang Bulog di Batangase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Jokowi Teken Perpres Publisher Rights, Google: Kami Pelajari Detailnya

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya