Influencer Didi Roa Mundur dari Bacaleg Gerindra Sulawesi Utara

Didi Roa ingin fokus ke misi kemanusiaan

Manado, IDNTimes – Influencer Manado, Fredriek Lumalente atau yang lebih dikenal dengan nama Didi Roa, memutuskan mundur dari bakal calon legislatif Gerindra Sulawesi Utara. Sebelumnya, ia dicalonkan Partai Gerindra untuk maju ke DPRD Sulawesi Utara dari Dapil Manado.

Didi Roa sendiri sudah mengumumkan hal tersebut melalui akun Facebook pribadinya. Ketua DPC Gerindra Manado, Louis Schramm, juga membenarkan pengunduran diri Didi Roa.

“Yang bersangutan sudah memberi tahu ke kami akan mundur dari bacaleg,” kata Louis, Jumat (2/6/2023).

1. Alasan Didi Roa mundur

Influencer Didi Roa Mundur dari Bacaleg Gerindra Sulawesi UtaraInfluencer Manado, Didi Roa. IDNTimes/Dok. FB Didi Roa

Louis mengatakan bahwa Didi Roa mundur dari pencalonan karena ingin fokus ke pekerjaannya. Didi Roa dikabarkan tengah menjalani syuting film di Jakarta. “Selain itu fokus bedonasi,” ucap Louis.

Didi Roa sendiri tak menampik kabar pengunduran dirinya dari bacaleg. Ia tak menjelaskan secara pasti alasannya, namun salah satunya karena ingin fokus ke misi kemanusiaan.

Didi Roa mengaku lebih bebas membantu masyarakat kurang mampu melalui media sosial. “Mungkin kalau jadi anggota DPRD ada batasan-batasan,” terang Didi Roa.

2. Keputusan mundur bukan karena ada tekanan

Influencer Didi Roa Mundur dari Bacaleg Gerindra Sulawesi UtaraInfluencer Manado, Didi Roa, mengundurkan diri dari bacaleg Gerindra Sulawesi Utara. IDNTimes/Dok. FB Didi Roa

Didi Roa mengaku tak mendapat tekanan dari manapun ketika mundur.  Ia juga menegaskan pengunduran dirinya bukan karena ada permintaan yang tidak terpenuhi.

Didi Roa berterima kasih kepada Partai Gerindra yang sudah memberinya kesempatan untuk maju sebagai bakal caleg. Sebelumnya, pada Pemilu 2019 ia pernah maju sebagai bacaleg dari Partai Nasdem.

Didi Roa menegaskan alasannya maju sebagai bacaleg selalu karena netizen yang mendukungnya. “Untuk masyarakat yang telah mendorong saya agar maju juga, terima kasih,” sambungnya.

Baca Juga: Masa Pendaftaran Bacaleg 2024 di Sulut, Banyak Politisi Pindah Partai

3. Tetap akan memenangkan Prabowo Subianto

Influencer Didi Roa Mundur dari Bacaleg Gerindra Sulawesi UtaraKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) saat Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Setelah ini, Didi Roa tetap akan membantu masyarakat yang membutuhkan melalui media sosial seperti biasa. Ia mengaku melakukannya tanpa pamrih, sesuai hati nurani.

“Netizen tidak perlu khawatir. Didi Roa tetap seperti apa adanya,” ujarnya.

Di sisi lain meski tak lagi menjadi bacaleg, Louis mengatakan bahwa Didi Roa berkomitmen tetap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. “Dia tetap akan memperjuangkan Prabowo sebagai presiden,” tutur Louis.

Baca Juga: Daftar Bacaleg Hari Terakhir, Demokrat Sulut Optimistis Capai Target

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya