IKA Unhas Angkat Dirjen Kemendagri sebagai Anggota Dewan Kehormatan

Pengangkatan Bahtiar ditandai dengan penyerahan jaket alumni

Makassar, IDN Times - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, mengangkat Direktur Jenderal Politik dan PUM, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar, sebagai Anggota Dewan Kehormatan IKA Unhas periode 2022-2026.

Ketua Harian IKA Unhas, Sukriansyah menyampaikan ucapan selamat kepada Bahtiar yang telah diberi amanah sebagai anggota kehormatan.

“Selamat bergabung di keluarga besar Unhas Bapak Dirjen," kata Sukriansyah usai menyerahkan jaket Merah kepada Bahtiar di Gedung F, Kemendagri pada Kamis (2/6/2022).

1. Sukriansyah nilai Bahtiar banyak berkontribusi untuk Indonesia

IKA Unhas Angkat Dirjen Kemendagri sebagai Anggota Dewan KehormatanKetua Harian IKA Unhas, Sukriansyah (kiri) dan Bahtiar (kanan). Dok. IDN Times/Istimewa

Bahtiar dianggap telah berkontribusi besar dalam pemerintahan. Karir dimulai dari bawah hingga berada pada posisi saat ini. "Tidak banyak tokoh Indonesia seperti beliau," jelas Sukriansyah.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih karena telah di daulat menjadi Anggota Dewan Kehormatan Ikatan Keluarga Alumni Unhas,” ujar Bahtiar.

2. Diharap jadi inspirasi generasi muda

IKA Unhas Angkat Dirjen Kemendagri sebagai Anggota Dewan KehormatanKetua Harian IKA Unhas, Sukriansyah (kanan) dan Bahtiar (kiri. Dok. IDN Times/Istimewa

Sukriansyah menilai kiprah Bahtiar dapat menjadi motivasi bagi generasi muda penerus bangsa untuk senantiasa berprestasi.

“Semoga dengan bergabungnya Pak Dirjen di keluarga besar Unhas ini bisa memberi dampak dan spirit positif kepada para mahasiswa serta masyarakat, tandas Sukriansyah.

Baca Juga: Amran Sulaiman dan SYL Bersaing Jadi Ketua IKA Unhas

3. Ikatan Keluarga Alumni Unhas dipimpin Andi Amran Sulaiman

IKA Unhas Angkat Dirjen Kemendagri sebagai Anggota Dewan KehormatanProsesi penyerahan pataka Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin dari Jusuf Kalla ke Andi Amran Sulaiman dalam acara pelantikan yang berlangsung di JK Arenatorium Makassar, Sabtu 14 Mei 2022. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Ikatan Keluarga Alumni Unhas Makassar periode 2022-2026 dipimpin oleh Andi Amran Sulaiman. Amran menggantikan Jusuf Kalla yang telah mengabdi sebagai Ketua IKA Unhas selama 25 tahun.

Amran yang juga mantan Menteri Pertanian RI dilantik pada 14 Mei 2022 lalu di Gedung JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea Makassar.

Baca Juga: Jusuf Kalla Serahkan Estafet IKA Unhas ke Amran Sulaiman

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya