Ketua Panitia Lokal HPN 2022 di Kendari Positif COVID-19

Saturasi oksigen dan suhu tubuh Nur Endang di level normal

Makassar, IDN Times - Di tengah rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), sang Ketua Panitia Lokal yakni Nur Endang Abbas dikonfirmasi positif COVID-19.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra itu, diketahui sudah mengalami beberapa gejala COVID-19 sejak akhir pekan lalu.

1. Sebelumnya, Nur Endang Abbas disibukkan agenda padat

Ketua Panitia Lokal HPN 2022 di Kendari Positif COVID-19Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Nur Endang Abbas (tengah) saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Pers Nasional di Kota Kendari, 12 Januari 2022. (Dok. Humas Pemprov Sultra)

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, menjelaskan bahwa kesibukan Nur Endang beberapa pekan terakhir turut berpengaruh pada kesehatannya.

"Alhamdulillah keadaan beliau baik. Hanya saja (masih ada) keluhan sakit kepala. Badan pegal dan sakit, lalu sesekali batuk," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima IDN Times pada Selasa malam (8/2/2022).

"Mungkin ini diakibatkan kegiatan beliau yang padat dan kelelahan sehingga, penyakit mudah masuk dan menulari beliau," imbuh Alghazali.

2. Kondisi Sekda Sultra berangsur membaik

Ketua Panitia Lokal HPN 2022 di Kendari Positif COVID-19ilustrasi virus corona (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih jauh, dr. Alghazali mengatakan kondisi Ketua Panitia Lokal HPN 2022 itu stabil dan berangsur pulih. Saturasi oksigen mencapai 97 persen, atau dalam level baik. Sedangkan suhu tubuh normal saja, yakni 36,5 derajat Celcius.

Hasil tes PCR-nya baru diterima eks Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra tersebut, pada Minggu malam (6/2/2022). Saat ini, Endang sedang jalani isolasi mandiri di Rumah Jabatan (Rujab) Sekda Sultra. 

Baca Juga: Jokowi Batal Hadiri Langsung Peringatan Hari Pers Nasional di Kendari

3. Ia sibuk menyiapkan helatan Hari Pers Nasional 2022 di Kendari

Ketua Panitia Lokal HPN 2022 di Kendari Positif COVID-19Pengunjung berfoto di maskot dan logo peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di areal MTQ Square, Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (6/2/2022). ANTARA FOTO/Jojon/wsj.

Rangkaian acara HPN 2022 di Kendari sudah berlangsung sejak hari Minggu lalu, 6 Februari 2022. Untuk kegiatan pembuka, digelar pameran potensi daerah, UMK, Ekraf, Pers dan Festival Kuliner di kawasan Tugu Persatuan MTQ Square Kendari.

Acara puncaknya dipusatkan di area pelataran Masjid Al-Alam Kota Kendari, pada hari Rabu (9/2/2022). Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo melalui virtual.

Baca Juga: 9 Februari Hari Pers Nasional: Sejarah, Peran, dan Tugasnya

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya