Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Buku Bacaan Favorit Maudy Ayunda, Insightful Abis! 

Layak buat dimasukkan ke dalam daftar bacaan kamu

Maudy Ayunda merupakan seorang aktris yang  multitalenta dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Dikenal cantik, cerdas dan ramah ia selalu membagikan setiap kegiatan yang ia lakukan kepada para penggemar lewat Instagram. Termasuk di dalamnya adalah sederet rekomendasi buku bacaan favoritnya.

Maudy Ayunda kerap membagikan buku apa saja yang tengah ia baca, lho. Baik itu buku dalam wujud fisik maupun elektronik yang ia baca menggunakan kindle selalu ia tunjukkan di laman Instagram pribadinya.

Insightful abis, ini dia beberapa buku bacaan yang jadi favorit Maudy Ayunda. Ada apa saja?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri yang Wajib Kamu Baca

1. Why We Sleep  

Rekomendasi 5 Buku Bacaan Favorit Maudy Ayunda, Insightful Abis! buku Why We Sleep rekomendasi Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Tidur merupakan hal yang dibutuhkan oleh manusia setiap harinya. Buku Why We Sleep karya Matthew Walker cukup menampar bagi kaum insomnia. Dalam buku ini tak hanya dibahas mengapa tidur itu penting melainkan hal-hal lain yang berkaitan dengan esensi itu sendiri.

Seperti misalnya saja dalam buku ini dipaparkan bagaimana manfaat tidur bagi manusia, tak hanya semata untuk istirahat melainkan juga meningkatkan konsentrasi hingga suasana hati. Buku ini sepertinya tak hanya relate dengan kehidupan Maudy Ayunda melainkan kehidupan kita bersama. Di mana di zaman sekarang, kita cenderung menyepelekan tidur demi mengejar kesenangan ataupun menunda tidur karena pekerjaan.

2. Clever Land  

Rekomendasi 5 Buku Bacaan Favorit Maudy Ayunda, Insightful Abis! buku Clever Land rekomendasi Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Seperti judulnya Clever Land adalah sebuah buku yang berisi tentang beberapa negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Sang penulis, Lucy Crehan, menuangkan hasil perjalanan serta risetnya berkeliling ke beberapa negara yang katanya memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia diantaranya Finlandia, Jepang, Cina, Singapura dan juga Kanada.

Ia tak hanya sebatas berkeliling dunia tapi juga meneliti dengan cara mengikuti setiap kelas, mewawancarai guru dan orang tua hingga karakter guru yang mengajar juga dipaparkan dengan jelas di dalam buku ini. Nah, kemudian dalam buku ini juga akan mengajak kamu untuk melihat perbandingan secara nyata mengenai sistem pendidikan pada kelima negara tersebut.

Sebagai orang yang  mengutamakan pendidikan, jelas buku semacam ini sangatlah disukai oleh Maudy Ayunda. Kalau kamu gimana, punya ketertarikan yang sama dengan Maudy Ayunda?

3. The Things You Can See Only When You Slow Down  

Rekomendasi 5 Buku Bacaan Favorit Maudy Ayunda, Insightful Abis! buku The Things You Can See Only When You Slow Down rekomendasi Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Haemin Sunim merupakan seorang penulis sekaligus seorang guru meditasi asal Korea, melalui bukunya ia mengajak kita untuk sadar bahwa meski dunia bergerak dengan sangat cepat kita bisa memilih untuk tetap tenang dan bijaksana.

Mungkin ini pula alasan yang membuat Maudy Ayunda serta jutaan pembaca lainnya di dunia tertarik dengan buku yang satu ini. Buku ini benar-benar memberi insight baru bagi kita dimana kita gak harus mengikuti setiap pergerakan dunia.

Selain itu adapula ajakan untuk memafkan diri sendiri hingga orang lain di sekitar kita agar hidup jadi makin tenang dan bahagia. Kalau kamu kerap khawatir dengan apapun dalam hidupmu coba, deh baca buku ini dijamin kekhawatiranmu akan semua hal yang serba instan di dunia modern ini akan sirna.

4. The One Thing  

Rekomendasi 5 Buku Bacaan Favorit Maudy Ayunda, Insightful Abis! buku The One Thing rekomendasi Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Buku ini direkomendasikan Maudy Ayunda untuk kamu yang ingin meraih sebuah kesuksesan. The One Thing karya Gary Keller dan Jay Papasan cukup jadi reminder bagi pembacanya bahwa kesuksesan berbanding lurus dengan fokus.

Kalau ingin berhasil dan sukses kita harus memusatkan perhatian kita dan fokus pada satu hal atau tujuan kita yang utama. Buku ini juga mengajak siapapun untuk mulai menemukan fokus serta prioritas dalam hidup agar membuat kita makin berkembang dan dekat dengan kesukesan.

Benar-benar sangat insightful dan cocok bagi kamu yang sedang butuh buku motivasi serta pengembangan diri. Kira-kira kamu tertarik buat baca buku The One Thing seperti halnya Maudy Ayunda gak, nih?

5. Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life  

Rekomendasi 5 Buku Bacaan Favorit Maudy Ayunda, Insightful Abis! buku Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life rekomendasi Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Maudy Ayunda memilih untuk merekomendasikan buku berjudul Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life karya Hector Harcia dan Francesc Miralles. Buku ini berisi sebuah penelitian tentang rahasia hidup orang Jepang yang rata-rata bisa sampai berumur 100 tahun. Ikigai sendiri bermakna alasan untuk hidup.

Alasan itulah yang dibahas dalam buku ini sebab orang Jepang percaya bahwa setiap manusia memiliki ikigai yang akhirnya bisa membuat hidup mereka bahagia dan bersemangat dalam menjalaninya. Membaca buku ini kamu juga akan diajak berdiskusi bagaimana caranya supaya kamu juga bisa menemukan ikigai.

Mulai dari bagaimana kamu dapat menemukan tujuan hidup hingga makanan apa yang layak untuk dikonsumsi agar membuatmu lebih sehat dan memiliki angka harapan hidup tinggi seperti orang Jepang.

Kebanyakan Maudy Ayunda memang merekomendasikan buku pengembangan diri kepada para penggemarnya. Dari rekomendasi buku bacaan di atas adakah yang sudah pernah kamu baca sebelumnya?

Baca Juga: 5 Cara Menikmati Buku bagi yang Gak Suka Baca Buku

Annisa Nur Fitriani Photo Community Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya