Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Horor tanpa Hantu, Memacu Adrenalin!

Untuk kamu yang bosan adegan jumpscare dan hantu mengerikan

Film horor biasanya tidak lepas dari hal-hal berbau supranatural lengkap dengan kehadiran hantu sebagai penambah kengerian. Film genre ini punya penggemarnya tersendiri.

Namun, jika kamu bosan dengan film-film horor yang penuh jumpscare dengan kehadiran hantu-hantu berwajah ngeri, kamu bisa coba tonton 5 rekomendasi film berikut ini. Filmnya  minim adegan jumpscare, namun bisa memacu adrenalin kamu. 

Baca Juga: Sudah Tahu? 5 Film Horor Pertama di Dunia, Kiblat Film Horor Saat Ini 

1. Hereditary  

https://www.youtube.com/embed/V6wWKNij_1M

Annie Graham (Toni Collete) tinggal bersama suaminya Steve (Gabriel Bryne), anak laki-lakinya Peter (Alex Wolff), dan anak perempuannya Charlie (Milly Shapiro). Setelah ibu Annie meninggal, Annie mulai merasa ada berbagai teror terjadi di rumahnya. Annie pun berusaha mencari tahu apa hubungan antara teror ini dan kematian ibunya. Namun, semakin ia berusaha menguak, ancaman besar justru datang kepadanya.

Rilis tahun 2018 dan disutradari oleh Ari Aster, film ini menghadirkan ‘hantu’ dan ‘supranatural’ seperti layaknya film horor lainnya, namun ditampilkan dengan cara yang berbeda. Film ini juga menyuguhkan teka-teki dan atmosfer yang membuat penonton merinding.

2. Ready or Not  

https://www.youtube.com/embed/ZtYTwUxhAoI

Grace (Samara Weaving), menikahi kekasihnya, Daniel Le Domas (Adam Brody). Pernikahan keduanya dilangsungkan di mansion keluarga Le Domas yang besar dan megah. Usai pernikahan, Daniel menjelaskan pada Grace bahwa sebagai anggota baru keluarga Le Domas, Grace harus mengikuti sebuah tradisi berupa permainan petak umpet. Grace yang tidak tahu menahu pun memainkan permainan ini tanpa perasaan curiga, hingga akhirnya ia mengetahui bahwa permainan ini adalah ajang untuk bertahan hidup.

Film yang disutradarai Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett ini berhasil membuat penonton deg-degan sepanjang film dan penasaran apakah sebenarnya motif dari permainan keji keluarga Le Domas ini.

3. Don’t Breathe 

https://www.youtube.com/embed/76yBTNDB6vU

Masih bertemakan survival, film Don’t Breathe menceritakan tentang tiga orang teman yang berencana merampok kediaman seorang mantan veteran perang yang buta. Mereka pikir, merampok rumah seorang yang tuna netra pastilah hal yang gampang. Akan tetapi, usaha perampokan mereka malah berbalik menjadi usaha menyelamatkan diri, karena sang tentara tidaklah seperti yang mereka bayangkan.

Meski memiliki alur yang cukup sederhana, film yang bersutradarakan Fede Álvarez ini cukup membuat penonton tegang dan waswas sepanjang film.

4. Get Out  

https://www.youtube.com/embed/sRfnevzM9kQ

Chris Washington (Daniel Kaluuya), seorang pria berkulit hitam, diajak oleh kekasihnya Rose Armitage (Allison Williams), yang memiliki ras berbeda dengannya, untuk mengunjungi rumah orang tuanya di daerah yang jauh dari kota. Awalnya Chris mengira semua baik-baik saja, hingga ia menyadari banyak hal yang janggal, mulai dari percakapan - percakapan membingungkan, dan sikap-sikap keluarga Armitage yang aneh kepadanya. Ternyata, Rose dan keluarga memiliki alasan tersendiri untuk mengundang Chris ke rumah mereka.

Mengangkat isu rasisme, film karya Jordan Peele ini disambut dengan baik oleh pecinta film horor. Sepanjang film mereka disuguhkan adegan menegangkan dan teka – teki keluarga Armitage dan apa yang sebenarnya mereka inginkan dari Chris. Penonton juga dibuat waswas apakah Chris berhasil keluar dari rumah tersebut hidup-hidup.

5. Us  

https://www.youtube.com/embed/hNCmb-4oXJA

Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o) ditemani oleh suami dan dua orang anaknya memutuskan untuk kembali mengunjungi rumah masa kecilnya di tepi pantai untuk berlibur. Awalnya semua baik-baik saja, hingga suatu malam, mereka didatangi oleh 4 orang misterius yang memiliki wajah dan postur tubuh yang sama persis dengan mereka. Ternyata, bukan hanya keluarga mereka yang didatangi orang-orang misterius ini, penduduk lainnya juga. Keluarga Wilson pun mati-matian menyelamatkan diri dari orang-orang misterius ini.

Masih dengan sutradara Jordan Peele, di sepanjang film, kamu akan disuguhkan adegan-adegan menegangkan dan teka-teki yang membuat penasaran. Tidak ketinggalan, diakhir film ini juga terdapat plot twist yang mengejutkan.

Baca Juga: Film Horor IDN Pictures, Inang dan Horor Keliling, Debut di BIFAN 2022

Kenia M Photo Community Writer Kenia M

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya