Comscore Tracker

5 Film Terlucu Hollywood Menurut Statistik Ilmiah, Ngakak Abis! 

Deretan film ini bakal membuatmu gak berhenti tertawa

Apa saja judul yang layak disematkan sebagai film terlucu? Untuk menjawabnya, salah satu metode yang digunakan adalah laugh per minute.

LoveFilm, penyedia DVD-by-mail dan video streaming berbasis di Inggris, pernah menggelar survei terhadap anggotanya. Mereka mengadakan panel untuk menonton sepuluh film dan mencatat berapa kali rata-rata film itu membuat penonton tertawa dalam setiap menit.

Penasaran seperti apa hasilnya? Berikut ini lima film yang masuk daftar teratas.

Baca Juga: 30 Film Komedi Thailand Paling Lucu yang Bikin Sakit Perut!

1. Airplane! (1980)

https://www.youtube.com/embed/07pPmCfKi3U

Airplane merupakan sebuah film parodi Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh David dan Jerry Zucker. Film Ini dirilis oleh Paramount Pictures , yang mendapat kesuksesan kritis dan komersial, meraup keuntungan 171 juta dolar AS di seluruh dunia dengan anggaran 3,5 juta dolar.

Rilis pada tahun 1980, Airplane bercerita tentang seorang mantan pilot angkatan udara yang terpaksa harus mengejar kekasihnya yang bekerja sebagai pramugari. Meski mengalami trauma, dia memberanikan diri untuk naik pesawat demi memperbaiki hubungan dengan kekasihnya. Di saat itulah ia mengalami kejadian yang aneh dan lucu.

2. The Hangover (2009)

https://www.youtube.com/embed/tcdUhdOlz9M

The Hangover adalah film komedi Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh Todd Phillips, ditulis oleh Jon Lucas, serta diproduseri oleh Todd Phillips dan Daniel Goldberg. Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis, Justin Bartha, dan Heather Graham. 

Film The Hangover bercerita tentang Phil Wenneck, Stu Price, Alangkah Garner, dan Doug Billings, yang melakukan perjalanan ke Las Vegas untuk berpesta merayakan pernikahan Doug yang akan datang. Namun, Phil, Stu, dan Alan bangun dengan Doug hilang dan tidak ada ingatan tentang acara malam sebelumnya. Mereka harus menemukan pengantin pria sebelum pernikahan berlangsung.

3. Superbad (2007)

https://www.youtube.com/embed/4eaZ_48ZYog

Superbad merupakan film komedi remaja Amerika Serikat yang disutradarai oleh Greg Mottola dan diproduksi oleh Judd Apatow. Film ini juga terbukti sukses secara finansial, meraup lebih dari 170 juta dolar. Sejak dirilis, film ini banyak mendapat pujian sebagai salah satu komedi terbaik tahun 2000-an dan sebagai salah satu film sekolah menengah terbaik sepanjang masa. 

Superbad adalah film komedi remaja tahun 2007 asal Amerika Serikat. Para pemeran di film Superbad yakni Johan Hill dan Michael Cerambycidae sebagai Seth dan Evan, dua remaja laki-laki yang akan lulus sekolah menengah. Sebelum lulus, mereka ingin berdekatan dengan wanita-wanita, tetapi rencana mereka mendapat hambatan besar.

4. Naked Gun: From the Files of Police Squad! (1988)

https://www.youtube.com/embed/nTh9qpzhunE

Naked Gun: From the Files of Police Squad! adalah sebuah film komedi kriminal Amerika Serikat yang disutradarai oleh David Zucker dan dirilis oleh Paramount Pictures. Film ini menampilkan komedi slapstick serba cepat , termasuk banyak permainan kata dan lelucon visual dan verbal .

Mengisahkan Letnan Frank Drebin adalah seorang detektif yang ceroboh. Frank pulang dari misi di Beirut, ketika rekan dan sahabatnya, Detective Nordberg ditembak dalam operasi penyamaran. Film ini bercerita tentang kelucuan ketika Frank menginvestasi kasus penembakan Nordberg.

5. Borat (2006)

https://www.youtube.com/embed/vlnUa_dNsRQ

Borat! Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan merupakan sebuah film komedi hitam tiruan yang disutradarai oleh Larry Charles dan dibintangi oleh Sacha Baron Cohen. Ini adalah film kedua dari empat film yang dibangun di sekitar karakter Baron Cohen, dari karakter tersebut Baron Cohen memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Aktor Terbaik dalam Film – Musikal atau Komedi.

Borat merupakan film comedy berisikan ejekan terhadap Amerika Serikat. Borat dikisahkan sebagai jurnalis asal Kazakhstan. Ia kemudian pergi ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam rangka membuat dokumenter mengenai negara tersebut.

Kelima film tersebut bikin ngakak banget nih bestie, buat kalian yang nyari hiburan gratis tanpa keluar uang coba deh nonton kelima film tersebut dijamin bahagia deh! Jangan lupa ajak bestie-bestie kalian!

Baca Juga: 10 Film Komedi Terbaik, Bikin Ngakak Sampai Perut Kram!

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya