Comscore Tracker

Memacu Adrenalin, 10 Film Action Orisinal Netflix yang Layak Ditonton

Gak semua dari luar negeri, ada dari Indonesia juga!

Action merupakan salah satu genre film yang banyak digemari. Film dengan genre satu ini sering kali menghadirkan aksi menegangkan bagi penonton. 

Seiring perkembangan teknologi, film tak hanya terbatas di bioskop saja, melainkan sudah merambah ke dunia gadget. Kini banyak pilihan platfrom streaming populer, salah satunya Netflix. Dalam beberapa tahun terakhir, Netflix banyak merilis film-film orisinal buatan mereka, tak terkecuali film dengan genre action. 

Buat kamu yang sangat suka dengan genre film satu ini dan malas untuk datang ke bioskop, tidak ada salahnya kamu menonton film action di Netflix. Berikut adalah 10 film action orisinal Netflix yang wajib kamu tonton, check this out!

Baca Juga: Watchlist Baru, 10 Film Dokumenter Netflix Tayang November 2022

1. The Night Comes For Us (2018)

https://www.youtube.com/embed/HfSisHrUTLM

Kita awali daftar ini dengan film asal Indonesia, The Night Come From Us. Setelah sukses dengan dua film The Raid, sutradara Gareth Evans kembali menggarap film action. Ia kembali memanggil Iko Uwais dan Joe Taslim sebagai bintang utamanya.

Perlu diingat bahwa film ini banyak menampilkan adegan yang memperlihatkan pertumpahan darah. The Night Comes for Us mengisahkan Ito (Joe Taslim), seorang penegak geng, yang hidupnya berubah setelah dia menyelamatkan seorang anak kecil. Sekarang, Ito harus berjuang untuk hidupnya dan anak kecil itu dari kejaran pembunuh bayaran.

2. Wheelman (2017)

https://www.youtube.com/embed/q6hODbsUE7Y

Aktor Frank Grillo adalah salah satu bintang film action yang paling diremehkan saat ini. Mungkin salah satu peran ikoniknya adalah dalam film-film buatan Marvel Cinematic Universe. Namun, dalam film Wheelman karya Netflix, Grillo akhirnya menjadi sorotan.

Film ini menceritakan seorang pengemudi yang sedang dalam pelarian setelah melakukan aksi perampokan di sebuah Bank. Wheelman dikhianatio oleh komplotannya dan sekarang ia beserta nyawa anggota keluarganya sedang dipertaruhkan. Wheelman harus berlomba dengan waktu dan mencari tahu siapa yang mengkhianatinya.

3. The Old Guard (2020)

https://www.youtube.com/embed/aK-X2d0lJ_s

Berdasarkan buku karangan Greg Rucka dengan judul yang sama, film ini dipuji oleh kritikus dan penggemar sebagai salah satu film aksi terbaik tahun 2020. The Old Guard menerima skor Metacritic tertinggi dari semua film aksi orisinal Netflix. Charlize Theron memberikan adegan aksi luar biasa yang menunjukkan fisik dan keterampilannya sebagai bintang dalam film aksi.

Film ini mengisahkan sekelompok tentara bayaran yang sudah berusia berabad-abad. Mereka memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri mereka sendiri. Tapi, ketika seseorang segera menemukan rahasia mereka, kelompok itu harus berjuang untuk melindungi diri mereka sendiri dan kebebasan mereka.

4. Triple Frontier (2019)

https://www.youtube.com/embed/Fo3yRLLrXQA

Triple Frontier adalah sebuah film yang proses pembuatannya hampir satu dekade. Hal ini disebabkan karena pergantian pemeran dan jeda dalam proses syutingnya.

Triple Frontier mengisahkan mantan anggota tim Delta Force yang bersatu kembali demi mencuri 75 juta dolar dari kartel narkoba asal Kolombia dan harus bertahan hidup di pegunungan Andes. Untuk pertama kalinya dalam karier mereka, para pahlawan tanpa tanda jasa ini melakukan misi berbahaya untuk diri mereka sendiri, bukan untuk negara. 

5. Extraction (2020)

https://www.youtube.com/embed/L6P3nI6VnlY

Setelah sukses dengan Avengers: Endgame, Russo Brothers kembali menggarap film action. Mereka menghadirkan seorang aktor dari MCU, Chris Hemsworth, untuk berperan dalam film ini. Mendapat ulasan beragam, Extraction sukses menjadi film orisinal Netflix yang paling banyak ditonton saat itu, dengan hampir 100 juta penonton dalam empat minggu pertama perilisannya.

Extraction menceritakan Tyler Rake, seorang tentara bayaran. Tyler disewa untuk menyelamatkan putra yang diculik oleh seorang gembong kriminal internasional yang sedang mendekam dipenjara. Tapi, misi Tyler kali ini saat berbahaya kala ia harus berhadapan dengan pengedar senjata dan pengedar narkoba.

6. Black Crab (2022)

https://www.youtube.com/embed/fmjKsL_-rfw

Film ini dibintangi oleh Noomi Rapace dan disutradarai oleh Adam Berg. Black Crab adalah film thriller action Swedia yang berlatar di dunia pasca-apokaliptik usai terjadinya perang besar.

Selama musim dingin, enam tentara memulai misi rahasia melintasi kepulauan yang tertutup es, mempertaruhkan hidup mereka untuk mengangkut paket misterius yang dapat mengakhiri perang. Saat mereka memasuki wilayah musuh, mereka tidak tahu bahaya apa yang ada di depan mereka.

7. Revenger (2018)

https://www.youtube.com/embed/g5ISXzmxiMg

Revenger merupakan film action asal Korea Selatan. Plot dalam film ini tidak rumit, dan berfokus pada karakter Yool (Bruce Khan). Yool yang merupakan mantan detektif harus menyusup ke pulau terpencil yang berfungsi sebagai penjara bagi penjahat kejam. Tujuan Yool hanya satu, yakni melakukan aksi balas dendam atas pembunuhan anggota keluarganya.

Meskipun Revenger tidak membuat terobosan baru dalam genre ini, Revenger tetap sebuah film yang sangat menghibur. Sutradara Lee Seung Won menghadirkan adegan aksi dengan banyak pukulan, tendangan dan pertumpahan darah.

8. The Adam Project (2022)

https://www.youtube.com/embed/IE8HIsIrq4o

Film ini menyatukan kembali Ryan Reynolds dengan sutradara film Free Guy, Shawn Levy. Aspek yang paling mengesankan tentang film ini adalah pemerannya, yang meliputi Ryan Reynolds, Zoe Saldana, Catherine Keener, Jennifer Garner dan Mark Ruffalo. 

The Adam Project mengisahkan Adam Reed (Ryan Reynolds), saat ia mendarat di tahun 2022. Reed yang terluka secara tak sengaja bertemu dengan versi dirinya yang berusia 12 tahun (Walker Scobell). Hal ini membawa mereka berdua pada misi berbahaya untuk menyelamatkan masa depan, dengan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk bersatu kembali dengan ayah mereka yang sudah meninggal (Mark Ruffalo).

9. The Gray Man (2022)

https://www.youtube.com/embed/BmllggGO4pM

Berdasarkan seri buku dengan judul yang sama, film The Grey Man mengikuti Six (Ryan Gosling), yang merupakan bagian dari inisiatif Gray Man (aset utama CIA). Six menjadi burunan setelah mengungkap rahasia CIA, ia diburu oleh penjahat kejam dari seluruh dunia.

Film ini disutradarai Russo Brother. Seperti Exctraction, Russo Brother kembali membawa salah satu pemeran dari MCU, kali ini adalah Chris Evans. Namun, kali ini Evans justru berperan sebagai sosok villain bernama Lloyd Hansen yang menjadi lawan tangguh bagi Six.

10. Army of the Dead (2021)

https://www.youtube.com/embed/tI1JGPhYBS8

Film ini mengisahkan sekelompok tentara bayaran saat mereka melakukan pencurian besar-besaran ke Las Vegas yang dipenuhi oleh zombie.Di sana, mereka memiliki harapan untuk mencuri uang dan melarikan diri dari kejaran zombie.

Film ini menampilkan pemeran kelas satu, seperti Dave Bautista, Hiroyuki Sanada, Omari Hardwick, Tig Natarro, dan Matthias Schweighofer. Film garapan Zack Snyder ini sangat sukses, maka tak heran hanya berselan 6 bulan setelah perilisannya, spin-off berjudul Army of Thieves rilis di Netflix. Army of the Dead telah dinominasikan untuk berbagai penghargaan, film tersebut membawa pulang penghargaan untuk Oscars Fan Favorite di Academy Awards ke-94 pada Maret lalu.

Sekarang nonton film gak harus ribet, kamu bisa menonton film di mana saja dan kapan saja melalui platform streaming, salah satunya Netflix. Dari rekomendasi film di atas, mana nih yang bakalan kamu tonton?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Horor Netflix, Lawan Rasa Takutmu! 

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya